Guru Seni di Sekolah Favorit Idol K-Pop Bunuh Diri Terkait Pelecehan Seksual

Supriyanto | 1 Juni 2023 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seorang guru pengajar di sekolah seni favorit, tempat belajar beberapa idola K-Pop ternama bunuh diri karena kasus pelecehan seksual. Guru berinisial A dituding melakukan pelecehan terhadap lima siswinya.

Dilansir dari media lokal Korea Selatan, Sports Kyunghang, kelima siswi yang menjadi korban sudah diperiksa. 

'A' sendiri merupakan guru sekaligus kepala departemen dari sekolah seni tersebut. Meski tidak disebutkan nama sekolah, para alumnus mereka adalah member BTS, TWICE, NCT Dream, hingga ITZY. 

Sekolah seni itu memang terkenal di kalangan masyarakat karena berhasil meluluskan deretan nama-nama populer di industri hiburan Korea Selatan. 

Banyak yang melabeli sekolah ini sebagai Idol Academy karena lulusannya yang sukses jadi member grup paling populer di industri K-Pop.

Sayangnya karena kasus pelecehan seksual terkuak, nama baik sekolah pun tercoreng. Pengakuan demi pengakuan dari siswi sekaligus korban dipublikasikan, menyeret nama guru tersebut lebih jauh ke ranah hukum. 

Dari pengakuan salah seorang korban, guru 'A' melakukan tindakan keji di rumah saat para siswi datang untuk mendapatkan pelajaran tambahan atau les.

Guru 'A' memberikan minuman beralkohol sebelum akhirnya melakukan kontak fisik seperti dicium hingga dipeluk. 

Tudingan terhadap guru 'A' tersebar di sekolah hingga membuatnya makin membuatnya tertekan. Apalagi investigasi mulai didalami ileh kepolisian. Saat tengah penyelidikan, 'A' memutuskan untuk bunuh diri. 

Namun,pihak sekolah memberikab keterangan bahwa guru A meninggal akibat serangan jantung.

Karena kematian 'A', kasus pelecehan seksual ini pun tidak bisa dilanjutkan. 

Para korban hingga kini masih mengalami trauma, masalah mental, hingga menolak buat kembali ke sekolah.

Pihak sekolah tidak mau mengomentari permasalahan ini dan berdalih bahwa mereka tidak bisa ikut campur urusan antara guru dan murid di luar sekolah.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait