Oknum Jastip Tiket Coldplay Banyak yang Ditangkap

Supriyanto | 7 Juni 2023 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup band Coldplay akan menggelar konser Music of the Spheres World Tour di GBK Senayan pada 15 November 2023 mendatang. Ini pertama kali Chris Martin cs menyapa penggemarnya di Jakarta setelah sekian lama dinanti-nanti. 

Antusiasme penonton pun tidak terbendung, bahkan hingga kini masih berusaha mencari tiket konser meski sudah dinyatakan sold out oleh penyelenggara. Hal tersebut dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis mengatakan, ada banyak laporan diterima terkait dugaan penipuan tiket konser Coldplay. Korban yang melapor dari berbagai kalangan mulai dari influencer, personel kepolisian hingga finalis Puteri Indonesia dengan kerugian mencapai ratusan juta.

Auliansyah menerangkan, pihaknya telah mengamankan enam pelaku kejahatan dari dua laporan penipuan pembelian tiket Coldplay.

"Ada banyak laporan, beberapa. Kemudian untuk pelaku yang sudah kami amankan dari dua LP itu. Ada yang pertama kan ada dua tersangka yang kami amankan, tambah dengan 4. Jadi sudah 6 (penipu yang ditangkap), ini baru 2 LP," ujar Auliansyah Lubis kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya belum lama ini.

Para pelaku yang sudah diamankan adalah ABF (25) dan W (24) pasangan suami istri (pasutri) asal Yogyakarta. Mereka diduga telahh menipu 60 orang, dengan kerugian Rp 257 juta.

Selain itu, di wilayah Sulawesi Selatan ada 4 orang ditangkap karena menipu korban wanita asal Tangerang Selatan sebesar Rp 20 jutaan. Keempat orang itu adalah MS (22), MHH (20), AB (36), dan A (35).

Auliansyah Lubis mengatakan kasus bermula korban ID dan dua teman lainnya tengah mencari jasa titip tiket konser Coldplay. Korban pun melihat iklan yang dipasang pelaku di media sosial Instagramnya dengan akun @jastiptiketcpldplay. Korban pun mentransfer pembayaran sebanyak Rp 20.350.000.

"Karena mungkin korban ini tertarik dan membutuhkan tiket tersebut akhirnya korban mentransfer," jelas Auliansyah Lubis. 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait