Coldplay Cuek Dibilang Musiknya Cengeng dan Aksi Panggung yang Kurang Maskulin

Yuriantin | 18 November 2018 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski kariernya tergolong mulus, Coldplay kerap dikritik. Menghasilkan karya musik yang terkesan cengeng dan aksi panggung yang dicap kurang maskulin, banyak yang menganggap Coldplay tak pantas disebut band rock karena banyak penggemarnya perempuan. Namun para personel Coldplay tak peduli. 

“Saya rasa itu sebabnya banyak yang mengatakan kami tidak menciptakan musik rock. Saya tidak terlalu peduli dengan adanya pengotakan kategori seperti itu. Mungkin kami cocok disebut sebagai aliran rock yang lembut,” ungkap Chris Martin.

Coldplay menurut Chris tidak pernah sengaja menyasar segmen tertentu. “Kami (juga) tidak pernah mengatakan, "Oh, ini terlalu feminin untuk dimasukkan (dalam lagu),” imbuh Chris. 

Kritik tak menggoyahkan grup asal Inggris ini. Hingga kini, Coldplay telah menelurkan puluhan lagu hit dan mengantongi sederet penghargaan termasuk 7 piala Grammy.

Tidak heran, Coldplay masuk dalam daftar 100 selebriti dengan penghasilan tertinggi tahun ini. Dengan penghasilan mencapai Rp 1,7 triilun, Coldplay duduk di peringkat 7. Pundi-pundi uang ini salah satunya berasal dari tur dunia “A Head Full of Dreams” yang berlangsung pada 2016-2017 lalu. 

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait