Diganggu Makhluk Halus, Ruben Onsu Punya Cara Ampuh Usir Rasa Panik

Supriyanto | 9 Juni 2023 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sampai saat ini, Ruben Onsu mengaku masih mendapat gangguan serta mengalami kejadian-kejadian yang tak wajar. Kepada Om Hao, seorang supranatural yang bisa melakukan praktisi retrokognisi, Ruben mengungkap apa yang dialami belakangan ini.

Ruben Onsu mengaku sering mendapat bisikan di telinga kiri. Yang terbaru, ayah tiga anak itu sempat diganggu dari makhluk metafisik saat sedang di toilet rumahnya, tengah malam.

Hal itu pun akhirnya membuat ayah tiga orang anak tersebut tak betah berlama-lama di dalam toilet. 

"Misalnya buang air besar malam-malam, kalau di kamar mandi utama (rumah) luas banget, itu saya kurang nyaman. Saya tuh orang yang takut kamar mandi. Jadi sebisa mungkin kamar mandi tidak perlu besar," ungkap Ruben Onsu di Channel YouTube Obrolan Santai belum lama ini.

Rasa paranoid ketika berada di toilet pun pada akhirnya juga dialami Ruben Onsu ketika berada di keramaian. Ia mengakui jika kerap ditemani asistennya saat harus terpaksa menggunakan toilet umum. 

Ruben Onsu curhat soal gangguan yang dialami kepada Om Hao di Channel YouTube Obrolan Santai

"Misal buang air besar di mall pun, saya minta tolong asisten untuk menunjukkan kakinya di bawah untuk memastikan ada dia. Kalau nggak gitu saya nggak tenang, panik," beber Ruben Onsu.

Bukan tanpa alasan, ketakutan Ruben Onsu berada di dalam toilet didasari pengalamannya mendengar suara derap kaki banyak orang ketika sedang menggunakan toilet rumahnya di malam hari.

Tak hanya sekali, kejadian itu berulang beberapa kali sampai kerap merasa lelah dengan gangguan makhluk tak kasat mata tersebut.

"Akhirnya saya ngendalikan dirinya gini, 'ngapain lu subuh-subuh gerak jalan? nggak ada capeknya lu'. Gue udah cape ah nanggepin Setan, males ah gue nanggepin setan. Lu aneh-aneh aja gerak jalan, bukannya lompat-lompat ini malah gerak jalan, aneh! Terus suara itu hilang," pungkas Ruben Onsu.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait