Alasan Caren Delano 2 Kali Oplas Hidung setelah Bibir

Supriyanto | 20 September 2023 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah permak bibir, Caren Delano kembali melakukan operasi plastik di Korea Selatan. Kali ini ia merombak bagian hidung dengan mengorbankan salah satu tulang iganya.

Biaya operasi plastik yang dijalani menghabiskan biaya 20 ribu USD agau sekitar Rp 300 juta. Pemandu acara Pagi Pavi Ambyar utu mengungkap alasan melakukan operasi plastik di hidung.

"Iya karena dia (hidung) terlalu sempit jadi susah, buat hidung tuh ada rongga yang sama kebuka, dan ini nggak bisa kebuka makanya itu yang bikin susah nafas," buka Caren Delano di Studio Trans TV,Jl.Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini.

"Makanya kemarin ke Korea ketemu sama dokter bedah itu dulu yang diperbaiki bukan untuk diapa-apain," terang Caren Delano.

Selain kebutuhan kesehatan, operasi itu dilakukan untuk perbaikan bentuk hidungnya agar lebih estetik. Sebelumnya Hidung Caren juga bengkok.

"Tapi karena udah dibuka, udah dibor, dipahat sekalian aja deh dibagusin karena aslinya dari depan keliatan bengkok sekarang udah nggak," beber Caren Delano.

Caren Delano juga rela mengeluarkan biaya ratusan juta agar hidungnya bisa nyaman. Menurutnya, hal itu dilakukan lantaran oplas pertama di Turki dianggap gagal.

"Aduh itu bisa nanya ke dokternya. ini lebih mahal, dua kali lipat lebih mahal yaa hampir 20 ribu dolar, kalau ini nggak berhasil aku balik ke Korea aku timpukin dia," terang Caren tersenyum

Memutuskan menjalani operasi di Korea Caren awalnya mendapatkan rekomendasi dari rekan-rekan selebriti lainnya seperti dari Dewi Gita dan Denada.

"Itu rekomendasi Teh Dewi Gita, terus Denada mereka lah yang ngasih tahu ada ahli bedah THT. Na teh Dewi Gita yang ngasih tau dan anterin untuk konsultasi," terang Caren Delano.

Penampilan Caren Delano di tahun 2016

"Sudah bisa nafas normal, udah bisa nyium bau semuanya, tadinya nggak bisa sama sekali kanannya tersumbat. Kan kalau makan pedes suka ada lendir yang nggak bisa kebuang sekarang udah bisa," ucap Caren Delano menjelaskan soal kondisi sekarang.

Padahal sejak dahulu gangguan pernafasan itu sudah ada di hidung Caren. Usai menjalani operasi Caren merasa nafasnya lebih lega.

"Seumur hidup, dari kecil sebetulnya makanya gue dulu ada bindengnya. Kemarin pas keluar ruang operasi hal pertama yang dilakukan adalah tarik nafas," pungkas Caren Delano.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait