Sembuh dari Kanker Payudara, Marshanda Cari Utangan untuk Biaya Pengobatan

Supriyanto | 4 Oktober 2023 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Marshanda membagikan kabar sembuh dari kanker payudara yang diketahui diidapnya sejak beberapa tahun lalu. Ia berjuang melawan kanker dengan segala ikhtiarnya, melakukan beragam pengobatan.

Untuk menyembuhkan kanker payudara membutuhkan biaya besar. Muncul kabar ibunda Shiena itu kerap meminjam uang untuk biaya pengobatan. 

Saat disunggung soal kabar yang beredar, Marshanda tidak menampik hal itu. Ia mengatakan asuransi tidak bisa memberikan keringanan lantaran menderita bipolar.

"Untuk pengobatan kan biayanya besar ya, dan banyak yang nanya, masa sih aku nggak punya uang gitu. Cuma kan aku punya bipolar, jadi asuransi tidak mau menerima klien yang punya mental disorder," ungkap Marshanda usai mengisi acara di Studio Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini.

Marshanda mengaku tidak punya banyak uang hingga ia terpaksa meminjam uang pada kerabat dekat demi kesembuhannya.

"Jadi ya aku nggak punya uang sama sekali, dan itu mahal sekali (biaya pengobatan). Nah ini yang dimaksud pinjam itu ke orang terdekat aku, ke mama, ke saudara aku," jawabnya lagi.

Meski membayar biaya pengobatan dengan meminjam uang, Marshanda pun tak malu mengakuinya. Sebab, baginya hal itu adalah dukungan dari keluarganya. 

Sembuh dari Kanker Payudara, Marshanda Cari Utangan untuk Biaya Pengobatan

Kini, Marshanda masih harus menjalani observasi guna memastikan tumor ganas yang ada di tubuhnya benar-benar hilang. Marshanda secara rutin memeriksakan kesehatannya ke dokter setiap 6 bulan sekali. 

"Alhamdulillah banget sembuh dan aku tinggal harus observasi dan evaluasi setiap 6 bulan sekali cek," ungkap Marshanda. 

Dalam proses penyembuhannya, Marshanda menjalani pengobatan baik secara medis maupun tradisional. Dan setelah menjalani pengobatan tradisional, Marshanda bisa sembuh dari tumor payudara yang diidapnya. 

"Jadi aku coba berbagai macam penyembuhan dari dokter tradisional dan memang momennya aku USG setelah penyembuhan yang tradisional. Semuanya aku coba termasuk alternatif tapi setelah tradisional ini alhamdulillah sembuh," pungkas Marshanda.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait