Polisi Selidiki Kematian Fans Taylor Swift Saat Konser The Eras Tour di Brasil

Supriyanto | 29 November 2023 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Konser The Eras Tour Taylor Swift hari kedua di Rio de Janeiro, Brasil dibatalkan karena sehari sebelumnya, Sabtu (18/11) malam ada penggemar yang meninggal diduga akibat cuaca panas ekstrim.

Kabar terbaru, pihak kepolisian setempat kini turun tangan menyelidiki kematian Ana Clara Benevides berusia 23 tahun, penonton konser The Eras Tour Taylor Swift.

Dilansir dari NBC News, promotor Time4Fun (T4F) selaku penyelenggara The Eras Tour milik Taylor Swift di Rio de Janeiro, Brasil dipanggil untuk pemeriksaan terkait keluhan penonton.

Promotor Time4Fun diduga melakukan "kejahatan yang membahayakan nyawa dan kesehatan" penonton konsernya. Hal tersebut diungkap juru bicara kepolisian setempat.

"Penyelenggara acara akan dipanggil untuk memberikan kesaksian, dan langkah-langkah lain sedang dilakukan untuk menyelidiki faktanya," ungkap sumber.

Namun menurut laporan Page Six, investigasi dilakukan bukan karena kematian Ana Clara Benevides, fans Taylor Swift.

Dari hasil keterangan tim medis, Ana meninggal dunia karena serangan jantung setelah mengalami paparan suhu tinggi saat konser berlangsung.  Tercatat, suhu di dalam stadion yang menjadi venue konser mencapai 60 derajat Celcius.

Padahal sebelum konser bwrlangsung, promotor Time4Fun sempat  menyatakan keselamatan dan kenyamanan penonton adalah prioritas mereka.

Banyak penonton juga menyinggung pihak pengelola venue stadion yang sangat menyesalkan soal pelarangan membawa tempat minum air ke konser. Hal itu membuat mereka kehausan selama 3-4 jam pertunjukan berlangsung.

"Mengenai kejadian di Rio de Janeiro, kami meminta maaf kepada para penggemar yang tidak mendapatkan pengalaman terbaik," kata pihak promotor.

"Kami benar-benar terpukul atas kehilangan ini... meskipun penanganan segera dan semua upaya sudah dilakukan oleh tim medis di acara tersebut dan, kemudian, di rumah sakit," katanya.

Konser The Eras Tour Taylor Swift di Rio de Janeiro, Brasil, pada malam pertamanya, Sabtu (18/11) diwarnai kericuhan. Taylor Swift bahkan sempat menghentikan sementara konser untuk memastikan penggemarnya mendapatkan air minum.

Setidaknya 70 ribu orang memadati Estádio Olímpico Nilton Santos untuk konser The Eras Tour di kota tersebut. Tur Swift ini adalah kunjungan pertamanya di Brasil.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait