Putri Patricia Ubah Pola Hidup Usai Operasi Angkat Rahim

Supriyanto | 8 Desember 2023 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Patricia masih dalam tahap pemulihan usai jalani operasi angkat tumor di rahimnya pada 20 November 2023 lalu. Pemain film Perjamuan Iblis berusia 43 tahun itu mengaku baru menyadari punya kanker rahim pada Agustus 2023.

Putri Patricia menceritakan, kala itu dirinya belum punya firasat soal kabker yang dideritanya. Ia baru mengetahui saat melakukan medical check up. Dari hasil USG terlihat ada benjolan.

"Awal mulanya bisa tahu sakit ini, jadi di Agustus 2023 itu medical check up. Pas lagi medical check up itu pas USG itu ya namanya kan juga lengkap ya, ada USG nya, nah pas lagi di USG ada kelihatan nih benjolan," ungkap Putri Patricia kepada wartawan belum lama ini.

Setelah ditindaklanjuti dengan pemeriksaan menggunakan MRI, diketahui ada tumor berdiameter 8 cm diantara rahim dan kulitnya.

Putri Patricia bersyukur hanya diperlukan tindakan operasi pengangkatan tumor tanpa perlu rahimnya ikut diangkat. Menurutnya penting untuk rutin .elakukan medical check up.

"Syukur rahim nggak perlu di angkat, karena early detection, saya ingatkan ke teman- teman untuk cek kesehatan," terang Putri Patricia.

"Semakin cepat keadaan tubuh kita, semakin cepat melakukan tindakan, cek tes jangan takut," kara Putri Patricia menambahkan.

Untuk mencegah hal yang sama kembali terulang, artis berusia 43 tahun itu harus menerapkan pola hidup sehat dan juga menghindari tekanan agar tidak stres.

"Harus hidup sehat dan hidup sehat itu pasti nggak stres, karena stres itu bisa masuk ke mental kalau udah kena mental, untuk bisa balik normal butuh effort yang tinggi, jadi hidup sehat kalau bisa nggak stres, istirahat yang cukup, makan sehat nggak ngerokok minuman beralkohol di kurangin gitu," pungkas Putri Patricia.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait