Ryan Gosling Ungkap Peran yang Paling Sulit Dimainkan Selama Main Film

Siti Adisya Kirana | 13 Februari 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ryan Gosling berperan sebagai Ken dalam film Barbie (2023), dipasangkan dengan artis seksi asal Australia, Margot Robbie. Film live action tersebut sukses meraup lebih dari USD 1 miliar, pendapatan secara global.

Sempat dikritik terlalu tua sebagai Ken, akting Ryan Gosling benar-benar mencuri perhatian bahkan menyatu dengan Barbie. Ryan mengungkap bahwa peran tersebut adalah peran yang paling sulit yang pernah dia mainkan dalam karirnya.

Dilansir dari Digital Spy pada Senin (12/2), Ryan Gosling mengatakan bahwa dia harus bekerja keras untuk memerankan boneka berusia 70 tahun yang tidak memiliki alat kelamin.

Film Barbie, yang disutradarai oleh Greta Gerwig, adalah film musim panas tahun lalu yang sangat sukses di box office.

Ryan Gosling dan Margot Robbie berperan sebagai pemeran utama dalam film ini, dan mereka memberikan penampilan yang luar biasa dalam beberapa adegan, salah satunya adalah lagu yang sangat populer "I'm Just Ken".

Pada tahun ini, Ryan Gosling bahkan dinominasikan untuk Oscar untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik.

Bintang Kanada ini berbicara tentang perasaannya tentang peran Ken yang sulit ini dalam wawancara dengan Variety.

Dia mengatakan dia tertarik dengan gagasan memerankan karakter yang belum banyak dipelajari, tetapi dia menyadari bahwa membuat peran Ken yang menarik akan menjadi tantangan artistik terbesar yang pernah dia hadapi.

"Saat saya melihat halaman judul naskahnya, tertulis 'Barbie dan Ken'. Namun, kata "dan Ken" dicoret," ujar Ryan Gosling.

Margot Robbie dan Ryan Gosling dalam poster dalam Barbie

"Bagaimana cara seseorang memerankan boneka yang tidak memiliki alat kelamin dan sudah berumur 70 tahun? Tidak ada sumber yang tersedia untuk Anda gunakan," tambah Ryan Gosling.

Ryan Gosling mengaku tdak memiliki panduan atau role models untuk menjadi seorang Ken.

"Tidak ada orang yang bisa anda contoh, tidak ada dokumenter yang bisa anda tonton, tidak ada buku yang ditulis tentang Ken. Anda sendirian."

Meskipun kurangnya kisah latar belakang Ken menjadi tantangan tersendiri, hal itu juga memberi Ryan Gosling kebebasan untuk mengambil peran tersebut.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Supriyanto
Berita Terkait