Taylor Swift 4 Kali Dinobatkan Sebagai Penyanyi Terlaris Dunia

Supriyanto | 24 Februari 2024 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Taylor Swift resmi dinobatkan sebagai Artis Rekaman Global Terlaris 2023 oleh organisasi yang mewakili industri musik rekaman dunia, International Federation of the Phonographic Industry (IFPI).

Gelar tersebut diberikan ke Taylor Sift untuk yang keempat kalinya setelah kekasih Travis Kelce itu banyak menyabet penghargaan di ajang bergengsi.

Artis Rekaman Global Terlaris 2023 sudah diadakan oleh IFPI sejak 11 tahun lalu.

"Kami sangat bangga memberikan penghargaan ini kepada Taylor Swift untuk keempat kalinya," ujar Lewis Morrison, Direktur Charts & Sertifikasi IFPI dalam keterangan resminya belum lama ini.

"Dia (Taylor Swift) talenta luar biasa yang terus melampaui batas kesuksesan global. Komitmennya pada musik dan fans sungguh fenomenal," terang Lewis Morrison.

Penghargaan yang diberikan ke Taylor Swift dihitung berdasarkan penjualan global di semua format, mulai dari streaming, download, dan fisik, sepanjang tahun, mencakup seluruh karya sang artis.

Wajar saja kalau Taylor Swift menang lagi. Tiga album yabg baru dikeluarkan tahun ini yakni Midnights dan Taylor's Version dari Speak Now serta 1989 langsung memuncaki tangga lagu.

Belum lagi tur Eras yang fenomenal. Tur ini ngebikin katalog musik Taylor Swift di platform streaming kayak kebangkitan.

Meski demikian, IFPI yidak hanya memberikan penghargaan ke Taylor Swift. Tahun ini, K-Pop makin menunjukkan dominasinya.

Ada SEVENTEEN dan Stray Kids yang menyusul di peringkat kedua dan ketiga. Kerennya lagi, ada 4 grup K-Pop lain yang masuk Top 10, yaitu TOMORROW X TOGETHER, NewJeans, IVE, dan NCT Dream.

Selain itu, ada juga bintang baru dari berbagai genre yang muncul di chart, seperti artis country Amerika Serikat Morgan Wallen, Lana Del Rey, King & Prince (Jepang), SZA (US), dan Zach Bryan (US).

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait