Perolehan Suara Sementara 5 Pasutri Artis yang Jadi Caleg 

Indra Kurniawan | 26 Februari 2024 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Puluhan artis maju sebagai calon legislatif pada Pemilihan Legislatif 2024. Beberapa di antaranya adalah pasangan suami istri (pasutri). Mereka tersebar di dapil-dapil di Pulau Jawa seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. 

Berikut perolehan suara pasangan caleg artis per Senin (26/2) pukul 04.00 WIB:

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela

Mulan Jameela dan Ahmad Dhani. 

Suami istri yang sama-sama maju dari Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subianto mendulang banyak suara di masing-masing dapilnya.

Ahmad Dhani yang bertarung di DPR-RI dapil Jawa Timur 1 ada di urutan kedua dari sepuluh caleg Gerindra, mengumpulkan 53.641 suara. Sementara Mulan yang merupakan incumbent di dapil Jawa Barat XI telah menyerap 45.608 suara. 

Pasha Ungu dan Adelia Pasha

Pasha Ungu dan Adelia Pasha.

Sama-sama maju dari Partai Amanat Nasional, perolehan suara keduanya terpaut sangat jauh. Pasha memimpin di DPR-RI, Adel di urutan kelima  DPRD DKI Jakarta. 

Pasha yang untuk kali pertama nyaleg di dapil DKI Jakarta III meraih 11.130 suara. Sedangkan Adelia yang menggunakan nama Dellia Wihelmina di dapil X DKI Jakarta 493 suara per Sabtu (24/2) pukul 22.31 WIB.

Uya Kuya dan Astrid Kuya

Uya Kuya dan Astrid Kuya.

Separtai dengan Pasha Ungu dan Adelia, Uya Kuya dan Astrid Kuya juga sama-sama maju di dapil DKI Jakarta. Bedanya Uya di DPR-RI sedang Astrid DPRD DKI Jakarta. 

Uya untuk sementara memimpin dari tujuh caleg PAN di dapil DKI Jakarta II, dengan 43.365 suara. Astrid memperoleh 2.893 suara di dapil DKI Jakarta 7. Keduanya sama-sama di urutan pertama.

Giring Ganesha dan Cynthia Riza

Cynthia dan Giring.

Giring mencoba kembali peruntungannya di DPR-RI dengan maju di dapil Jawa Barat 1. Eks Ketua Umum PSI ini memperoleh 15.376 suara. 

Menariknya suara yang diraih Cynthia Riza jauh lebih tinggi dari Giring. Tercatat di DPR-RI dapil Jawa Tengah V, Cynthia telah menghimpun 35.578 suara, memimpin dari delapan caleg PSI. 

Primus Yustisio dan Jihan Fahira

Primus Yustisio dan Jihan Fahira.

Primus yang pada Pileg-Pileg sebelumnya maju seorang diri kali ini ditemani istri tercinta, Jihan Fahira. Bedanya Primus DPR-RI sedangkan Jihan DPD-RI.

Primus sukses menjaring 65.088 suara di dapil Jawa Barat V sementara Jihan 806.497 suara di DPD Jawa Barat. Saat ini Jihan ada di urutan ketiga dan berpeluang besar lolos ke Senayan.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait