Ranty Maria Comeback ke SCTV, Begini Performa Rating 2 Episode Awal Ijabah Cinta

Indra Kurniawan | 29 Februari 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ranty Maria kembali ke rumah lamanya SCTV setelah sekian tahun bersama RCTI. Dua episode awal Ijabah Cinta sukses meraup banyak pemirsa hingga tembus 10 besar daftar rating harian tv.

Kiprah Ranty di jagat akting dimulai sejak kecil. Sempat tampil sekejap dalam beberapa sinetron, nama Ranty mulai diperhitungkan berkat peran Luna kecil dalam Hearts Series yang tayang di SCTV pada 2007. 

Sejak itu, tawaran sinetron datang silih berganti. Puncaknya, dia tampil dalam sinetron 7 Manusia Harimau RCTI yang mengantarnya kembali meraih popularitas. Di sinetron produksi Sinemart itu, Ranty memerankan karakter Ratna. 

Kesuksesan Ranty bersama Sinemart berlanjut dalam sinetron Anak Jalanan (RCTI) dan Anak Langit (SCTV). Siapa sangka, pada 2019 Ranty membuat keputusan besar saat hengkang ke MNC Pictures. 

Bersama MNC Pictures, Ranty sukses besar lewat sinetron Putri Untuk Pangeran RCTI. Chemistry Ranty dengan Verrell Bramasta di sinetron itu membuat para pemirsa baper sejadi-jadinya.

Sayangnya kesuksesan Putri Untuk Pangeran tidak berlanjut di sinetron-sinetron Ranty Maria berikutnya. Aku Jatuh Cinta hanya bertahan 59 episode, Rahasia Cinta 34 episode, dan Mahligai Untuk Cinta 74 episode. 

Ranty Maria adu peran dengan Cinta Brian dan Marcel Chandrawinata di Ijabah Cinta. 

Tahun ini, Ranty kembali ke rumah yang membesarkan namanya di jagat sinetron. Di sinetron Ijabah Cinta, Ranty kebagian peran Cinta, sosok gadis cantik, tegar, dan ceria. Kemampuan aktingnya diadu dengan Cinta Brian (Biru) dan juga Marcel Chandrawinata (Aris).

Ini juga untuk kali pertama Ranty Maria berkolaborasi dengan sutradara Maruli Ara. Hasilnya, cukup membanggakan. Dua episode awal Ijabah Cinta tembus 10 besar rating harian TV. 

Tayang pukul 16.50 WIB, episode perdana, Senin (26/2), duduk di peringkat 10 dengan TVR 2,1 dan audience share 13,7 persen. Episode 2, Selasa (27/2), ada di posisi 9, TVR 2,1 dan audience share 13,3 persen.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait