Derbi Manchester Malam Ini, Cetak Gol Lagi Haaland!

Indra Kurniawan | 3 Maret 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Erling Haaland sedang moncer-moncernya. Sejak kembali dari absen akibat cedera akhir Januari lalu, bomber asal Norwegia itu telah membukukan delapan gol, dengan lima gol terakhir dicetak ke gawang Luton Town awal pekan ini.

Ketajaman Haaland malam ini kembali diuji tatkala timnya Manchester City menjamu seteru abadi Manchester United di Etihad Stadium. Sejauh ini Haaland sudah mencetak lima gol dan tiga assist dari empat kali dimainkan lawan United.

Malam ini arsitek City Pep Guardiola dipastikan akan memasang Haaland sebagai juru gedor City. Gol Haaland dibutuhkan City untuk menjaga asa dalam perburuan trofi juara Liga Premier Inggris musim 2023-2024. 

Kemenangan wajib diraih City, terlebih pesaing utamanya, Liverpool, baru saja memetik tiga angka penuh usai mengalahkan tim tuan rumah Nottingham Forest dengan skor tipis 0-1 semalam. Liverpool kokoh di puncak klasemen sementara dengan 63 poin. 

City punya modal besar untuk mengalahkan United. Dari 5 bentrok terakhir, City 4 kali memetik kemenangan dan hanya 1 kali kalah. Kemenangan terakhir diraih City pada putaran pertama musim ini. Kevin De Bruyne dkk membungkam United di Old Trafford dengan skor 0-3.

Dua gol disumbangkan oleh Erling Haaland sementara satu gol lainnya dibuat oleh Phil Foden. Kemenangan tersebut memangkas selisih kemenangan City atas United di Liga Premier menjadi enam. United unggul dengan 25 kemenangan sementara City 19. 

Hadapi Manchester City, Manchester United tidak akan diperkuat oleh Rasmus Hojlund. (Instagram)

Modal penting lainnya, City tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di Liga Premier. Menariknya, City cuma kebobolan 1 gol dalam 4 laga terakhir di Liga Premier. Catatan tersebut tampaknya perlu diwaspadai oleh tim besutan Erik ten Hag. 

Kemenangan juga wajib diraih United untuk dapat menjaga asa finis di empat besar Liga musim ini. United kini ada di peringkat 6 dengan 44 poin, selisih 11 poin dari Aston Villa di peringkat 4. Villa mendapat tambahan 3 poin dari lawatannya ke kandang Luton Town dini hari tadi.

Manchester United akan datang ke Etihad setelah takluk dari Fulham pada pekan ke-26 Liga Premier. Kekalahan tersebut mengakhiri tren positif Manchester United yang memetik empat kemenangan kemenangan beruntun. 

Karenanya, menghadapi City di depan pendukung sendiri, Erik ten Hag harus memutar otak. Apalagi United belum akan diperkuat Rasmus Hojlund yang masih dalam proses pemulihan cedera. Akankah City mengemas tiga poin lagi atas United? Jangan lewatkan pertandingannya malam ini pukul 22.30 WIB disiarkan langsung di VIDIO.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait