Ubah Gaya Hidup Usai Kena Kanker Payudara, Nunung Srimulat Merasa Lebih Baik

Rivan | 2 April 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komedian Nunung Srimulat berkomitmen untuk mengubah gaya hidupnya dalam beberapa waktu belakangan. Penyebabnya, tak lain lantaran kanker payudara yang sempat diidap. Kini, saat kondisinya sudah mulai membaik setelah melewati sejumlah pengobatan, Nunung pun bertekad untuk mengubah pola hidup.

Ditemui di kawasan Kapten Tendean, belum lama ini, Nunung mengaku sedang berusaha untuk mengurangi kebiasaan buruk yang biasa dilakukan. Selain itu, ia juga mengatakan tengah rajin mengonsumsi makanan sehat.

"Pasti lah perubahan gaya hidup, kayak begadang dikurangi. Yang jelas enggak dekat-dekat orang yang merokok," kata Nunung.

Nunung (Dok tabloidbintang.com)

"Makanan yang harus banyak jus, karena kan untuk kulit ya. (Efek pengobatan) kemo kan lebih ke kulit ya," sambungnya kemudian.

Tak hanya dari sisi fisik, hal lain yang juga tak kalah penting dilakukan Nunung ialah memastikan mentalnya tetap sehat. Dan, salah satu yang dilakukannya berusaha untuk mengurangi stres dengan selalu berpikir positif.

"kanker itu kan enggak boleh stres ya, harus happy. Kalau ada kerjaan ya harus dilakukan. Alhamdulillah sekarang lebih sehat, otomatis. dulu rambutnya tipis sekarang tambah kribo. kulit juga alhamdulillah nggak gosong-gosong," bebernya.

Dan, atas keseriusan untuk bisa mengalahkan penyakit kanker dalam tubuhnya, Nunung pun kini merasa kesehatannya jauh lebih baik. Selain perubahan pola hidup, rutinitas menjalani kemoterapi juga dianggapnya sangat membantu proses pemulihan.

"Alhamdulillah akhirnya semua menjalani dengan baik, alhamdulillah baik semua," pungkas Nunung. 

Penulis : Rivan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait