Sinopsis Film Vina: Sebelum 7 Hari,  Kisah Nyata Kebrutalan Geng Motor

Supriyanto | 7 Mei 2024 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus pembunuhan Vina dan Eky yang terjadi di Cirebon pada 2016 lalu sempat viral lagi belum lama ini setelah petunjuk kematian mereka terungkap dari arwah Vina yang merasuki temannya membeberkan kronologisnya.

Kisah nyata tersebut diadaptasi ke dalam sebuah film layar lebar oleh Dee Company bergenre horor. Disutradarai Anggy Umbara, film Vina: Sebelum 7 Hari dipastikan tayang di bioskop mulai 8 Mei 2024 mendatang.

Anggy Umbara mengatakan,  film Vina: Sebelum 7 Hari diharapkan bukan sekedar hiburan atau tontonan, tapi juga bisa menjadi sarana untuk memberi doa bagi Vina dan pembelajaran bagi anak muda sekarang.

"Vina akan lebih tenang karena setiap ada yang nonton, minimal sekali kirim Alfateheh, maka banyak nonton dan kirim doa bareng-bareng untuk Vina," kata Anggy Umbara.

"Dari bullying kita cabut bukan kenakalan lagi, geng motor ini kriminalitas. Yang mau saya bangkitkan adalah awareness. Jangan sampai ada Vina Vina selanjutnya. Ini harus diusut tuntas," pungkas Anggy Umbara.

Tokoh utama Vina diperankan aktris Nayla D. Purnama. Selain Nayla, film tersebut juga dibintangi Delia Husein, Zaki, Lydia Kandou, Gisellma Firmansyah, Pritt Timothy, Fahad Haydra, hingga Septian Dwi Cahyo.

Gala Premier film Vina: Sebelum 7 Hari

Sinopsis Film Vina: Sebelum 7 Hari

Film VINA: Sebelum 7 Hari menceritakan arwah penasaran Vina (Nayla Purnama) yang jenazahnya ditemukan di salah satu flyover di Cirebon, Jawa Barat. Vina pun juga sepertinya meregang nyawa dalam keadaan yang tidak biasa.

Awalnya keluarga menduga kematian Vina dan kekasihnya, Eky memang karena kecelakaan motor tunggal. Namun sudut pandang berbeda datang dari analisis pihak kepolisian yang menyatakan meninggalnya Bina bukan kecelakaan.

Nenek Vina (Lydia Kandou) curiga setelah melihat tubuh Vina remuk, dipenuhi luka-luka tidak wajar.  Nenek Vina seakan tidak punya cukup bukti untuk menolak berita acara tentang kematian cucunya yang disebutkan meninggal karena kecelakaan.

Almarhum Vina lalu merasuki tubuh sahabatnya Linda (Gisellma Firmansyah). Makhluk gaib ini pun lalu menceritakan kronologi kematian Vina dengan memakai tubuh tersebut.

Dia mengungkapkan jika Vina telah mendapatkan serangan dari geng motor. Vina dan Eky berpapasan dengan 12 anggota geng motor lalu diserang sampai berada di jalan layang Talun.

Eky mendapatkan serangan secara brutal. Begitu pun dengan Vina, ia disiksa oleh semua orang di geng motor tersebut. Mereka bahkan melakukan pemerkosaan pada Vina.

Film Vina: Sebelum 7 Hari tayang di bioskop mulai 8 Mei 2024.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait