Demi Punya Anak, Kiky Saputri Angkat Kista Ovarium dan Jaga Pola Hidup Sehat

Supriyanto | 13 Mei 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kiky Saputri sempat mengumumkan hamil anak pertama, buah cintanya dengan Muhammad Khairi. Namun kebahagiaan Kiky hilang karena alami keguguran akibat kista ovarium, sehingga janin dalam kandungannya tidak berkembang.

Tidak ingin alami keguguran lagi, Kiky Saputri pun fokus memperbaiki diri. Pemain film Imperfect itu menerapkan pola hidup sehat agar bisa hamil hingga melahirkan.

"Belajar dari yang kemarin, aku jadi lebih sering olahraga, istirahat lebih diatur juga, harus jaga pola makan kaya nggak makan tepung, pola istirahat, pola tidur juga dijaga, termasuk pikiran, itu yang paling penting," ungkap Kiky Saputri kepada wartawan usaimengisi acara di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, belum lama ini.

Kiky Saputri mengungkap, kista ovarium yang menjadi penyebab dirinya keguguran sudah diangkat dan kini ia harus lebih menjaga diri agar hal serupa tidak terulang.

"Alhamdulillah sekarang kista udah diangkat, udah hilang dari muka bumi, tinggal menjaga agar tidak tumbuh lagi," beber Kiky Saputri.

Setelah keguguran, Kiky Saputri tidak terburu-buru menjalani program hamil lagi. Dia ingin terlebih dahulu memastikan pola hidupnya benar-benar sehat dan teratur sebelum dapat mengandung lagi.

"Nggak ada program khusus, sekarang lagi kesehatan rutin, kemarin kan kejadiannya karena ada kista, aku lebih concern ke situ, bukan fokus program hamil, tapi sedikasihnya sama Yang Maha Kuasa, aku terima," pungkas Kiky Saputri.

Penulis : Supriyanto
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait