Hamil Lagi, Patricia Gouw Diminta Bed Rest Usai Pendarahan

Supriyanto | 20 Mei 2024 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Artis dan model Patricia Gouw saat ini sedang hamil anak pertama dengan usia kandungan memasuki trimester kedua. Patricia mengaku sangat menjaga kondisi kandungan dengan penuh hati-hati.

Patricia Gouw mengungkap, pada kehamilan sekarang dirinya disarankan untuk banyak beristirahat. Pasalnya, Finalis Miss Indonesia 2012 berusia 33 tahun itu pernah alami pendarahan hingga keguvyran oada kehamilan sebelumnya.

"Karena emang disuruh bed rest, sempat pendarahan juga tiga kali. Nggak boleh naik turun tangga segala macam, bahkan sama dokter," ungkap Patricia Gouw kepada wartawan usai mengisi acara di Studio FYP Trans7, Mampang Jakarta Selatan, belum lama ini.

Karena tidak boleh kerja berat apalagi naik turun tangga, Patricia Gouw memilih pindah tempat tinggal sementara.

"Jadi sempat pindah juga ke rumah mama tinggal di kamar nenek aku karena di lantai dasar. Terus sempat pindah juga ke apartemen. Pokoknya nggak boleh naik turun tangga sih," terang Patticia Gouw.

Patrucia Gouw bersyukur melewati masa-masa sulit awal kehamilan. Ia sempat muntah-muntah di trimester pertama.

"Tapi sekarang udah trimester ke-2 puji Tuhan udah nggak muntah-muntah lagi. Nggak pusing, nggak mual-mual. Jadi kayak bisa beraktivitas seperti biasa. Sama sekali nggak mual," kata Patricia Gouw menambahkan.

Disinggung soal sensasi ngidam, Patgouw mengaku sangat berbeda pada kehamilan sebelumnya, di kehamilan yang  sempat gagal ia ngidam makan daging. Sementara di kehamilan kedua ini ia lebih banyak berberes rumah dan selalu bersih.

"Cuma kalau ngidamnya tuh kayak kali ini agak-agak unik ya. Dulu kan sempat hamil walaupun nggak jadi, itu dua bulan yg dulu bawaannya makannya dagin terus. Tapi yang kali ini tuh bawaannya pengin beresin rumah, beberes. Jadi kayak lebih OCD," ungkapnya.

"Terus kalo misalnya kasihan ART gw , kalo gw ngelihat dari matahari terus lantainya berdebu ‘hah ini kotor’ padahal cuma dikit doang, cuma kayak risih harus bersih. Terus jadinya belanja-belanja furniture supaya bersih dirapiin smuanya, gitu," pungkas Patricia Gouw.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait