Cerita Tantri Kotak dan Arda Naff, Tak Menyangka Bisa Berangkat Haji Tahun Ini

Supriyanto | 23 Mei 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jika tidak ada hambatan, Tantri Kotak dan suami, Arda Naff akan menunaikan ibadah haji tahun ini. Kabar tersebut dibagikan Arda melalui akun Instagram miliknya.

Arda menceritakan bagaimana akhirnya ia terpanggil untuk menunaikan rukun islam kelima. Padahal, sempat alami pergolakan batin saat ada banyak pilihan.

"Haji, sepakat sama pasangan gak harus nunggu tua. Impian kita bisa traveling ke seluruh dunia melihat keajaiban alam raya. Hampir terlupakan salah satu tujuan perjalanan spiritual yaitu berhaji," buka Arda Naff dalam video yang diunggahanya di Instagram belum lama ini.

"Alhamdulillah dikuatkan lagi niatnya, dilancarkan, dipanggil secepat ini. Mohon doanya ya beberapa hari lagi kami akan menunaikan ibdah haji, semoga hati ini banyak dimaafkan dan diisi lagi banyak cinta," beber Arda Naff menambahkan.

Awalnya, Arda dan Tantri harus menentukan antara beli mobil baru atau naik haji. Pasangan musisi yang menikah pada 26 Oktober 2014 itu cenderung untuk membeli mobil baru sebagai kebutuhan keluarga, lantaran kendaraan miliknya sudah tua.

"Mobil atau haji? Rencana matang untuk beli mobil karena mobil kami sudah usia. Mengejutkan kami diundang manggung di Jeddah, Saudi Arabia, sekalian umrah," kata Arda Naff.

Setelah berpikir panjang, haji menjadi salah satu doa mereka saat umrah. Akhirnya, mereka sepakat untuk mengurungkan niat beli mobil sepulangnya dari umrah.

"Sepulang dari umrah tekad beli mobil malah pudar. Tabungan mobil dipakai untuk melunasi biaya haji," kata Arda.

Rencana untuk haji diakui banyak godaan yang datang, termasuk pikiran menunda haji di hari tua. Namun, Arda dan Tantri tetap berikhtiar menabung untuk berhaji. Ternyata, yak disangka-sangka mereka pun mendapat kemudahan.

"Hitungan bulan kami dapat kabar bisa berangkat. Hampir nggak percaya. Visa keluar baru kami sujud syukur," terang Arda didampingi Tantri.

"Miskin pengin kaya, dikasih kaya pengin lebih dan lebih. Sudah nyaman, tapi ngelirik orang lain. Eh... khawatir lagi sama pencapaian. Burutin hidup kauak minum air lautan semakin diminum semakin haus," lanjut mereka.

Arda dan Tantri Kotak merasa hidup tidak hanya soal mendapatkan. Ada hal dan pelajaran penting yang mereka dapatkan dari ikhtiar mereka, yaitu melepaskan.

"Dengan latihan melepaskan hidup jadi lebih mudah untuk menerima. kalau tidak ada yang digenggam erat-erat untuk selamanya," tutip Arda dan Tantri Kotak.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait