Brisia Jodie Ungkap Alasan Sepi Job Selama 3 Tahun

Supriyanto | 27 Mei 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Brisia Jodie membuat pernyataan yang terbilang mencengangkan terkait karier bermusiknya. Meski lagu-lagunya digandrungi anak muda, namun jebolan ajang pencarian bakat bernyanyi itu mengaku sangat jarang mendapat tawaran untuk manggung di berbagai festival musik yang ada. Setidaknya, hal itu ia alami dalam tiga tahun belakangan. 

Itu diungkap Brisia Jodie dalam sebuah perbincangan dengan Merry Riana dalam sebuah video. Awalnya, Jodie merasa heran dengan apa yang dialaminya sambil bertanya-tanya di dalam hati. 

"Biasanya, aku selalu ada di line up festival-festival nyanyi. Tapi udah 3 tahun, dan aku dalam tiga tahun mungkin aku ada di satu perform festival aja," ujar Brisia Jodie mengawali ceritanya. 

"Itu hal yang aku bingung sampai akhirnya aku cari tau, iseng aja, 'kenapa sih kok bisa', padahal banyak yang nanyain," sambungnya kemudian. 

Seolah ingin mengubah nasib yang dialami, Brisia Jodie pun berusaha intropeksi diri. Selain memperbaiki sisi performance-nya, Jodie pun tak sungkan untuk berkaca pada teman-teman sesama penyanyi yang punya perjalanan karier lebih moncer. 

"Dari situ aku mencoba introspeksi diri, apakah ada yang kurang. Aku juga melihat performa teman-teman aku, karena memang lumayan mengganggu," ujarnya. 

"Aku cerita ke Mama, terus Mama bilang coba kita pikirin kenapa. Apa aku kurang ngonten, pas aku lihat temanku mereka nggak rajin ngonten juga," tambah Jodie. 

Usut punya usut, ternyata minimnya tawaran manggung yang diterima Brisia Jodie dalam beberapa tahun belakangan berkaitan dengan peran seseorang yang disebut punya kuasa dalam bidang pertunjukkan. Menurutnya, orang tersebut sengaja ingin 'menutup' jalannya berkembang di dunia tarik suara. 

"Ternyata memang ada mungkin beberapa orang atau satu orang kurang suka sama aku. Orang itu ber-power. Jadi, aku kayak ditutup gitu loh. Misalnya mau di festival A, 'pokoknya gue nggak mau Jodie tampil di sini'," pungkasnya.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait