Kata Irfan Hakim, Ruben Onsu Tak Mau Membuat Sarwendah Khawatir

Supriyanto | 16 Juni 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Irfan Hakim sudah mengetahui soal kabar perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sebagai sahabat, Irfan Hakim mengaku kaget.

Meski kenal dekat, Irfan Hakim tak pernah mengorek soal kehidupan pribadi Ruben Onsu, apalagi soal masalah rumah tangganya. Namun, Irfan juga memberi suport kepada Ruben agar sabar menjalani masalah yang tengah dihadapi.

"Kalau gue kan dekat kerja bersama, kalau untuk ranah pribadi kita ada privasi sendiri-sendiri. Kecuali sesuatu yang menggembirakan. Event yang ini aja gue nggak berani tanya apa pun. Kemarin gue cuma WhatsApp, 'Ben yang sabar ya, tetap bahagia, bla, bla, bla,' Dijawab, 'Iya,'" ujar Irfan Hakim di studio FYP Trans7, Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Irfan membeberkan, dirinya orang pertama yang dihubungi Ruben Onsu saat sakit hingga dilarikan ke IGD. Bahkan Irfan Hakim mengatakan saat itu Sarwendah belum mengetahuinya.

"Mengenai kondisi sakitnya Ruben, istrinya pun nggak tahu, justru Ruben cerita ke gue. Gue juga gue nanya, 'Ben kenapa istri nggak dikasih tahu?' Ruben itu baik banget, nggak mau membuat istrinya gusar, takut, terus khawatir dan lain-lain," terang Irfan Hakim.

"Jadi dia menyimpan itu sendiri, 'Biar gue (Ruben Onsu) aja yang merasakan. Kalau sudah baik-baik saja, kalau sudah jelas, baru dikasih tahu.' Dan akhirnya kan sekarang sudah tahu juga kan," jelas Irfan Hakim.

Sebelumnya, Ruben Onsu menceraikan Sarwendah ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 11 Juni 2024. Sidang perdana cerai mereka akan digelar pada 9 Juli 2024.

Irfan Hakim menegaskan, dirinya tidak mengetahui masalah yang dihadapi Ruben dan Sarwendah hingga memutuskan cerai. Irfan juga meminta publik untuk menghargai privasi Ruben Onsu. 

"Intinya kita jaga privasi Ruben. Intinya ini tuh bisa terjadi kepada rumah tangga siapapun. Jadi apa pun yang terjadi jujur gue nggak tahu apa pun dan gue juga nggak cari tahu. Gue cuma mensupport (mendoakan) sehat ya, baik-baik ya, titik," pungkas Irfan Hakim.

Baik Ruben Onsu dan Sarwendah sama-sama belum bicara langsung. Pasangan yang menikah pada 22 Oktober 2013 itu tetap memperlihatkan kebersamaan dan kekompakan terutama demi tiga buah hati mereka.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait