5 Fakta Hubungan Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Vallesca Souisa | 23 Mei 2022 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ah, hari Minggu geger di dunia maya! Ini gara-gara Maudy Ayunda tiba-tiba posting foto dengan gaun pernikahah. Pernikahan Maudy Ayunda sampai menjadi trending topic di semua media sosial, seperti Twitter, Instagram hingga TikTok.

Kabar mengejutkan ini berawal dari unggahan foto Maudy Ayunda yang mengenakan baju pengantin berwarna putih dalam nuansa adat Jawa.
Dalam unggahan itu pun ia menuliskan caption singkat, “22.5.22”, seperti mengisyaratkan kalua tanggal itu adalah tanggal pernikahannya dengan sang suami, Jesse Choi. Layaknya cerita dongeng, netizen menilai hubungan asmara Maudy sangatlah “sat set sat set”, alias tanpa diumbar namun berujung indah.

Ini beberapa fakta seputar percintaan Maudy Ayunda dan Jesse Choi yang berakhir dalam satu pelaminan.

1. Sang suami keturunan Korea Selatan

Dikutip dari berbagai sumber, Jesse Choi memiliki keturunan Korea Selatan dan Amerika. Dirinya lahir di Korea Selatan, lalu menghabiskan waktunya di Amerika Serikat (AS) hingga akhirnya mengenyam pendidikan di Stanford University dan bertemu Maudy Ayunda.

2. Satu almamater di Stanford University

Setelah kabar yang mengejutkan ini, ditemukan akun blog Medium yang dimiliki Jesse Choi. Di sana ia menuliskan kisah pertemuan pertama kali dirinya dengan Maudy Ayunda. Ia bertemu saat masih sama-sama kuliah di Stanford University Graduate School of Business.

3. Pacaran sejak tahun pertama kuliah

Lebih lanjut, ternyata Jesse Choi berhubungan dengan pelantun lagu “Perahu Kertas” ini pada awal tahun kuliah. Dalam blognya, Jesse menceritakan lika-liku hubungannya dengan Maudy hingga akhirnya memutuskan untuk melanjutkan hubungannya ke jenjang serius yakni pernikahan. Keseriusannya itu pun dibuktikan dengan ia pindah serta menetap di Indonesia sejak November 2021 lalu.

4. Konsep Prewedding Korea

Memiliki keturunan Korea Selatan, konsep prewedding yang dipilih pun memakai busana dan suasana ala Korea yaitu hanbok. Terlihat dari unggahan Maudy Ayunda, dirinya membagikan 3 foto mesra dengan sang suami. Selain itu, pasangan yang baru menikah ini memilih looks sporty dan saling menatap dengan penuh rasa bahagia.

5. Mira Lesmana Hadir dalam Pernikahannya

Dinilai private, beberapa selebriti pun di undang dalam pernikahannya termasuk Mira Lesmana. Sang produser itu pun mengunggah undangan dan souvenir dari pernikahan Maudy Ayunda dalam Instagram Stories-nya. “Once again CONGRATULATIONS @maudyayunda & Jesse. You two are such beautiful couple! I had happy tears for you. Be happy always,” tutur Mira Lesmana.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait