Viral, Pemain Maroko Ejek Teknologi VAR Usai Kalah dari Spanyol Piala Dunia 2018

Andira Putri | 26 Juni 2018 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pesepakbola asal Maroko, yaitu Nordin Amrabat tengah menjadi bahan pembicaraan netizen, Senin (25/6). Ini karena Nordin Amrabat mengejek penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR) di Piala Dunia 2018.

Kekesalan Nordin Amrabat tertangkap kamera usai pertandingan antara Maroko melawan Spanyol. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2. Meski begitu, hanya Spanyol yang berhak lanjut ke babak 16 besar.

Nordin Amrabat terlihat berjalan menuju luar lapangan ketika pertandingan berakhir. Saat kamera mengarah ke wajahnya, pemain Maroko ini tidak melewatkan kesempatan untuk mengungkapkan kekesalannya kepada teknologi VAR.

"VAR adalah omong kosong," kata Nordin Amrabat dengan wajah geram. Aksi Nordin Amrabat menjadi viral di media sosial dan menerima komentar beragam dari netizen.

"Omongan dia tepat," ujar salah satu netizen. "Saya suka Amrabat," timpal netizen lain. "Pria yang konyol," ucap seorang netizen. "Ini omong kosong karena VAR memberikan keputusan tepat," sindir netizen lain.

Pertandingan antara Maroko dan Spanyol berjalan dramatis dan diwarnai penggunaan teknologi VAR. Gol terakhir Spanyol yang dicetak Iago Aspas pada menit 91 dianggap tidak sah oleh para pemain Maroko.

Mereka merasa Iago Aspas tengah berada dalam posisi offside. Anggapan para pemain Maroko ditepis oleh wasit Ravshan Irmatov setelah mengecek VAR.

Selain itu, keberadaan teknologi VAR untuk aksi Gerard Pique juga dipertanyakan. Ada anggapan bek Spanyol ini melakukan pelanggaran serta handball. Tetapi, wasit tidak mengecek ulang lewat VAR.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait