Laudya Cynthia Bella Cerai: Pernikahan atau Perceraian Sama-sama Tidak Mudah

Redaksi Kamis, 2 Juli 2020 07:00:32
Tak ada yang menyangka, termasuk Luadya Cynthia Bella, bahwa perkawinannya akan berakhir

TABLOIDBINTANG.COM - Laudya Cynthia Bella, Reza SMASH, pelawak Kiwil, Kalina Oktarini, Rio Reifan, Zumi Zola, pesulap Limbad, Edison Wardhana stunman pesulap Demia Aditya, Okan Cornelius, pesinetron dan pembalap Raya Kitty, itu beberapa nama artis yang belakangan ramai diberitakan bercerai dari pasangannya. Kenapa mereka bercerai, apakah profesinya sebagai artis sedikit banyak ikut berperan dalam konflik rumah tangganya?

Perceraian, semua tahu, tak hanya terjadi pada pasangan artis, tapi di hampir semua profesi ada pasangan yang memilih mengakhiri perkawian dengan perceraian. Pemicunya bisa macam-macam. Ada terlalu banyak masalah yang bisa merusak perkawinan, sama banyak dengan problem yang justru bisa memperkokoh hubungan suami istri. Setiap pribadi adalah unik, begitu juga dengan perkawinan. Setiap pernikahan punya keunikan sendiri. Masalah yang sama menimpa sepuluh pasangan berbeda, dampak yang dihasilkan bisa bermacam-macam.

Artis yang bercerai, pada media umumnya mereka hanya menyebut penyebabnya adalah perbedaan yang sulit didamaikan. Kalimat sederhana ini tentu saja tak memadai untuk menjawab rasa ingin tahu. Segala isu yang sering disebut sebagai penyebab perceraian, seperti masalah ekonomi, orang ketiga, KDRT, dll, lebih sering berhenti sebagai dugaan atau gosip. Tentu tak elok menjelek-jelekkan mantan suami/istri, atau membuka aib diri sendiri. Tapi penjelasan yang samar-samar, sayangnya, malah memberi ruang untuk munculnya prasangka dalam bentuk tuduhan atau tudingan. 

Membuka masalah yang sebenarnya, selain tak patut, juga bisa menimbulkan konflik baru. Sementara menyembunyikan juga bukan tanpa konsekuensi. Mungkin dari sini kerap muncul tudingan tak ada masalah serius dalam perkawinan mereka, dan tak seharusnya mereka bercerai. Ini sedikit dari banyak dilema yang dialami artis saat harus bercerai. Pemberitaan gencar dari media tak jarang membuat masalah jadi makin rumit.

Tak ada orang, termasuk artis, yang sekaligus merencanakan perceraian saat menikah. Tapi pada pasangan tertentu perceraian sering kali jadi alternatif satu-satunya. Laudya Cynthia Bella atau Raya Kitty, sekadar contoh, pasti sudah pernah membahas masalahnya dengan orangtua atau orang-orang dekat sebelum memutuskan bercerai. Saat pertama mendengar, mereka pasti melarang atau setidaknya meminta untuk mempertimbangkan kembali, sambil tentu saja menyerahkan keputusan akhir pada yang menjalani. Tak ada yang lebih tahu kondisi satu pernikahan selain yang menjalani. Orang luar sering kali hanya pandai menghakimi.

Bukan mendukung tapi juga tak mau menghakimi, kami hanya mengharapkan yang terbaik untuk Laudya Cynthia Bella, juga semua artis yang pernikahannya harus berakhir dengan perceraian. Pernikahan tidak mudah, tapi perceraian juga tidak gampang. Pilihan apapun, bertahan atau bercerai, tetap akan mengahadapkan kita pada sejumlah konsekuensi. Bisa mudah, bisa sulit, tergantung kesiapan mental masing-masing.

Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.