Anji Mengurangi Kebiasaan Merokok dengan Cara Ini

Ari Kurniawan Rabu, 23 Oktober 2019 13:30:39
Sudah sekitar setahun belakangan Anji menggunakan rokok elektrik berupa pod. (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Anji merasakan manfaat dari kehadiran produk alternatif rokok elektrik. Vokalis yang melejit bersama grup band Drive itu berhasil meninggalkan kebiasaan sebagai perokok aktif.

Sudah sekitar setahun belakangan Anji menggunakan rokok elektrik berupa pod. Pod dipilih pemilik nama asli Erdian Aji Prihartanto itu sebagai pengganti rokok konvensional saat sedang berada di rumah. 

"Saya kalau di rumah nggak ngerokok, jadi saya pakai elektrik. Pakai vape ribet, ya pakai pod yang paling enak," kata Anji, saat dijumpai di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/10).

Sudah sekitar setahun belakangan Anji menggunakan rokok elektrik berupa pod. (Ari/tabloidbintang.com)
Sudah sekitar setahun belakangan Anji menggunakan rokok elektrik berupa pod. (Ari/tabloidbintang.com)

Anji belum sepenuhnya meninggalkan rokok konvensional. Tapi, jumlah rokok yang ia hisap sekarang sudah jauh berkurang. "Sangat berkurang. Bisa dalam sehari nggak (merokok) sama sekali."

Beberapa waktu belakangan banyak beredar informasi negatif soal rokok elektrik. Salah satunya tentang kematian sejumlah orang di Amerika Serikat, yang diduga akibat vape. Belakangan baru diketahui bahwa pengguna vape mengalami masalah kesehatan disebabkan karena penggunaan liquid yang mengandung THC (tetrahydrocannabinol), yang tak lain adalah konsentrat ganja. 

Anji yang mengaku cukup aktif mencari informasi, tidak terlalu khawatir dengan berbagai pemberitaan yang beredar tentang rokok elektrik. Menurut Anji, kesimpulan dan keputusan ada pada masing-masing individu.

"Gini, satu hal, apakah masyarakat yakin bahwa minuman keras tidak lebih berbahaya dari mariyuana? Mungkin masyarakat nggak yakin juga. Itu keyakinan masing-masing aja," tandasnya.

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.