Ari Lasso Dirawat Lagi di Rumah Sakit, Siang Ini Dilakukan Tindakan Operasi

Indra Kurniawan Jumat, 20 Agustus 2021 13:30:23
Ari Lasso kembali masuk rumah sakit. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ari Lasso kembali masuk rumah sakit. Mengunggah foto selfie lengkap dengan masker, pelantun "Rahasia Ilahi" tampak sedang duduk di atas kasur kamar rawat inap Rumah Sakit Ramsay Premier Bintaro.

Lewat tagar yang diselipkan di bagian caption, mantan vokalis Dewa 19 menegaskan keberadaannya di rumah sakit bukan karena terpapar Covid-19. Hanya saja ia tidak menjelaskan sakit yang diidap hingga harus dirawat.

"Semoga saja ini hanya sebuah fase dalam hidup #arilasso #alass2021 #bukanCovid," tulis Ari Lasso

Hari ini, Jumat (20/8), dilihat dari posting-an berikutnya, akan dilakukan tindakan operasi yang disebut Ari Lasso pada posting-annya cukup besar. Kali ini ia menyelipkan tagar limpa dalam bahasa Inggris di bagian keterangan foto.

"Siang ini akan ada tindakan cukup besar. Wish me luck yaaa. Dan semoga kalian semua sehat-sehat semua #spleen #surgery #arilasso #alass2021," Ari Lasso minta doa untuk kelancaran operasinya.

Dalam dunia medis, melansir alodokter dikenal istilah splenektomi atau operasi pengangkatan limpa yang merupakan prosedur yang dilakukan dokter bedah untuk mengambil limpa, baik itu sebagian maupun seluruhnya.

Splenektomi dilakukan dengan beberapa alasan. Di antaranya limpa rusak karena cedera, limpa membesar, infeksi, dan kanker. Setelah menjalani operasi pengangkatan limpa, pasien disebut akan lebih rentan terhadap infeksi dan tubuhnya tidak akan melawan infeksi dengan mudah.

(ind)

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore