Zaskia Adya Mecca Ditipu Ratusan Juta oleh Karyawannya, Berdampak Pada Kehamilan

Wayan Diananto | 9 Desember 2017 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Zaskia Adya Mecca mengelami hal dramatis saat hamil anak keempat ini. Setelah terbebas dari muntah darah, dia mengalami kontraksi di trimester kedua.

Awalnya, Zaskia Adya Mecca menilai kontraksi atau mengerasnya perut hal wajar. Pikiran itu berubah saat suatu hari, Hanung memperingatkan,

“Mungkin enggak, kontraksi ini berhubungan dengan masalah (kantor) yang kamu hadapi dan (tumpukan masalah) ini menyebabkan kamu banyak pikiran?” 

Saat itu, Zaskia Adya Mecca terdiam. Ia teringat masalah besar yang melanda bisnis lini busana Meccanism beberapa pekan sebelumnya. Seorang karyawan yang telah dipercaya lebih dari 10 tahun menyalahgunakan wewenang. Kerugian Zaskia Adya Mecca diprediksi mencapai ratusan juta rupiah.

“Dia SPG butik. Intinya dia menjual barang perusahaan secara pribadi. Saat saya dan tim menghitung kerugian pada tiga bulan terakhir saja, mencapai 100 juta rupiah. Dia melakukan tipu-tipu itu selama setahun. Saat mengetahui kerugian pada tiga bulan terakhir sebesar itu, saya tidak sanggup dan tidak berani menghitung total kerugian sepanjang tahun ini,” beber Zaskia Adya Mecca.

Zaskia Adya Mecca kemudian meminta tim berhenti menghitung. Mengetahui nilai kerugian secara spesifik dikhawatirkan berdampak psikologis terhadap kesehatannya dan buah hati. Kerugian ini sebenarnya tidak membuatnya tertekan, melainkan sakit hati. 

“Bukan masalah uangnya. Mendapati fakta orang yang selama bertahun-tahun saya percaya ternyata berkhianat itu sakit banget. Saya sampai berpikir, 'Gila! Kamu kok, sampai hati, sih?'  Tapi sebelum menuding saya bertanya kepada diri sendiri, mengapa ini bisa terjadi? Apakah ada yang salah dalam sistem keuangan perusahaan sehingga menciptakan celah bagi orang lain berbuat jahat?” bintang sinetron Para Pencari Tuhan itu berkaca. 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait