Penyesalan Kareena Kapoor Soal Pendidikan

Supriyanto | 23 Juli 2023 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain dikenal s ebagai aktris Bollywood, Kareena Kapoor Khan merupakan seorang advokat dan aktivis pendidikan dari UNICEF India. Pemaian film 3 Idiot itu bertugas untuk mempromosikan kampanye Membaca Setiap Anak di India. 

Beberapa waktu lalu, Kareena Kapoor sempat menjadi sorotan saat ia berinteraksi dengan para guru di Sekolah Kota Mitha Nagar di Goegaon, Mumbai, India. Kareena menghargai semangat para guru. Pada kesempatan yang bereda, saat ia mempromosikan film berlatar pendidikan, istri Saif Ali Khan itu menyampaikan penyesalannya.

"Tinggal di desa atau kota, pendidikan itu penting. Pasti akan dibutuhkan," ungkap Kareena Kapoor dikutip dari Times of India beberapa waktu lalu.

Setamat SMA, Kareena pernah mengambil kuliah perniagaan di sebuah kampus di Mumbai, dan lulus dalam dua tahun. Kareena lantas mengambil semester pendek jurusan Komputer Mikro di Harvard University, selama tiga bulan. 

Kareena juga mengambil kuliah hukum di Government Law College Mumbai. Namun hanya bertahan satu tahun, karena Kareena memutuskan fokus menekuni dunia akting.

Penyesalan Kareena Kapoor Soal Pendidikan

"Waktu itu aku berpikir tidak meneruskan studi karena tertarik pada film. Tapi sekarang, aku menyesalinya," kata adik Karisma Kapoor itu.

Kareena mendorong generasi muda untuk menyelesaikan pendidikan. "Pendidikan adalah hal yang paling penting. Kita harus selalu mendorong anak-anak untuk mendapat pendidikan, pergi ke sekolah dan kuliah," pungkas Kareena Kapoor.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait