Dibintangi Shah Rukh Khan, Jawan Jadi Film Terlaris Kedua di Bollywood

Supriyanto | 4 Oktober 2023 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Jawan yang dibintangi Shah Rukh Khan meraih pendapatan hingga 135 juta USD atau sekitar Rp 2,08 triliun selama selama 23 hari tayang. Pendapatan tersebut dicatat dalam penayangan secara global.

Film Jawan sekaligus mengukuhkan Shah Rukh Khan sebagai King of Bollywood karena dalam setahun dua film yang dibintangi menjadi box office dengan keuntungan yang membanggakan. Sebelumnya film Shah Rukh Khan berjudul Pathaan juga tercatat mendapat raihan luar biasa.

Film Pathaan dan Jawan merupakan dua proyek Shah Rukh Khan usai pandemi. Pathaan sebagai film terlaris kedua di Bollywood pun digeser oleh Jawan dan juga menjadi film India dengan pendapatan paling tinggi di negara tersebut.

Nakun raihan Jawan lebih cepat dibandingkan Pathaan, terlihat dari hasil pemutaran di hari pertama yang mencetak rekor untuk film Bollywood. Bahkan, Jawan disebut bakal mengalahkan raihan film Dangal yang digarap oleh Aamir Khan di tahun 2016.

Sayangnya, pendapatan besar Dangal justru didapat dari pemutaran di China di mana mereka meraup hingga 200 juta USD atau senilai Rp 3,08 triliun (dari jumlah total pendapatan mencapai 305 juta USD). Sementara baik Pathaan maupun Jawan sama sekali tak diputar di negara Tirai Bambu itu.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait