Enggan Disebut Bintang Bollywood, Hrithik Roshan: Jadi Artis itu Melelahkan

Supriyanto | 5 November 2023 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di India banyak orang yang rela melakukan berbagai cara untuk menjadi seorang bintang. Profesi aktris atau aktor di India begitu dipuja-puja, bahkan selebritis papan atas disebut hero dan diperlakukan layaknya seorang Raja.

Namun, justru hal tersebut membuat aktor Bollywood Hrithik Roshan sungkan menyandang predikat sang bintang. Ia justru lebih memilih disebut sebagai seorang aktor daripada artis. Karena menurutnya menjadi artis sangat melelahkan.

“Ketika seseorang menyebut saya sebagai aktor, aktor yang baik atau berbicara tentang saya sebagai aktor itu membuat getaran yang hangat, aman, dan nyaman di dalam hati saya,” ungkap Hrithik Roshan dilansir dari Hindustan Times belum lama ini.

Hrithik Roshan mengaku, menjadi artis memiliki tanggung jawab yang besar dan ia  tak suka dengan hal itu.

“Ini tidak berlaku untuk semua orang, ini hanya menunjukkan bahwa saya sebenarnya lebih nyaman disebut aktor. Bintang adalah tanggung jawab. Saya sangat berterima kasih untuk itu, jangan salah paham, saya sangat bersyukur ini adalah sesuatu yang saya hargai. Saya tahu itu diberikan kepada saya, itu adalah hadiah tetapi itu adalah beban yang saya pikul," kata Hrithik Roshan.

"Dan, saya harus bekerja sangat keras untuk berkembang. Saya tidak ingin bertahan, saya ingin berkembang di dalamnya, tetapi ini adalah sebuah perjalanan. Sebagai seorang aktor saya merasa sangat, sangat santai ketika tidak ada harapan,” tambah Hrithik Roshan.

Sebagai aktpr, Hrithik Roshan mengaku lebih senang diwawancara soal kesibukannya dibandingkan kehidupan pribadinya. Hal ini menjadi salah satu penyebab ia enggan dijuluki bintang oleh media-media.

“Saat Anda membuat film seperti Bang Bang, War atau Fighter, maka Anda memiliki bobot penuh untuk menjadi seorang bintang. Dan, Anda harus mendapatkan estetika yang benar, semua ekspektasi, melihat dengan cara tertentu, yang benar-benar bisa menguras tenaga Anda," ucap Hrithik Roshan.

“Itu adalah proses yang sangat sangat sulit. Bagi saya setelah membuat film seperti Super 30, Kaabil adalah kegembiraan karena yang harus saya fokuskan hanyalah menjadi nyata, merasakan dialog saya, semua hal yang dikaitkan dengan pekerjaan seorang aktor. Tetapi ketika Anda harus mengambil pekerjaan sebagai bintang, itu sebenarnya tidak sehat dalam banyak hal,” pungkas Hrithik Roshan.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait