Viral Lulusan UI Tolak Gaji Rp 8 Juta, Dian Sastrowardoyo Ungkap Gaji Pertamanya

Christiya Dika Handayani | 28 Juli 2019 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Media sosial belakangan dikejutkan dengan viralnya pengakuan seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang keberatan dengan tawaran gaji Rp 8 juta untuk fresh graduate. Terkait hal tersebut, Dian Sastrowardoyo sebagai alumni UI ikut memberikan komentarnya.

Lewat Instastory-nya, Dian Sastro pun mengungkap gaji pertamanya yang didapat saat berstatus sebagai lulusan baru UI. Saat bekerja di salah satu perusahaan manajemen multinasional 2008 silam, ibu dua orang anak ini mendapat bayaran di bawah Rp 8 juta.

Meski demikian, Dian Sastrowardoyo merasa bersyukur dan bangga lantaran saat itu dirinya juga masih disibukkan dengan kegiatannya sebagai seorang artis, yang kerap dianggap tidak kompeten bekerja kantoran.

“Zamannya gw ngantor fresh graduate dulu, gw gaji pertama di bawah 8 juta. Tapi itu dulu ya tahun 20008. 11 tahun yang lalu. Tapi asli gua bangga banget dan bersyukur bgt udah dapet kesempatan bisa diterima di kantor konsultan manajemen multinasional, walaupun gw sempet ngartis (krn konotasinya jadi artis atau org industry kreatif itu: Gak kompeten),” tulis Dian Sastro yang dikutip dari akun gossip @lambenyinyir.

Menurut Dian, pengalaman dan ilmu yang didapat juga tidak bisa diukur dengan materi yang diperoleh. Dian Sastrowardoyo juga mengatakan jika gaji tidak berpengaruh dari mana lulusan orang tersebut.

“Tapi asli, kesempatan belajar itu gak bisa divaluasi dengan nilai uang. Karena yang ngerasain elo sendiri. Dude, zaman lagi susah. Dapet kerjaan aja sudah Alhamdulillah. People are getting laid of everyday now. Enggak ngaruh loe lulusan mana. Gue juga #LulusanUI tapi biasa aja kale,” tandas Dian Sastrowardoyo.

(dika / ray) 

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait