Pongki Barata Rilis Hati Yang Terang, Berkaitan dengan Kondisi Sosial Sekarang

Supriyanto | 25 Januari 2023 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan vokalis Jikustik, Pongki Barata di bawah naungan Multimas  Production merilis single Hati Yang Terang pada Jumat (27/1) di berbagai digital music platform. Lagu tersebut diciptakan Pongki sejak 11 tahun lalu dan kini diarransemen ulang menyesuaikan dengan musik yang sedang digandrungi.

Lagu yang baru dirilis tercatat sebagai lagu keempat setelah Aku Peluk Kamu, Pertemuan Kedua, dan Irama Asmara yang rencananya akan tergabung dalam album POP. Sebuah album yang mengedepankan konsep  instrument synthesizer di dalam lagu lagunya.

"Lagu 'Hati Yang Terang' ini sebenarnya sudah saya buat sejak 11 tahun yang lalu dan pernah dibawakan oleh salah satu penyanyi senior Indonesia dan diedarkan secara terbatas. Lagu ini kemudian diarransemen ulang karena menurut kami relevan  dengan kondisi sosial saat ini," ungkap Pongki Barata dalam siaran pers yang diterima wartawan Rabu (25/1).

Chris Charles dari Multimas Production menambahkan, sebelum memutuskan untuk merilis, ia sempat melakukan uji materi bersama Pongki. Chris mengungkap Hati Yang Terang memiliki aura positif yang diyakini bisa diterima masyarakat. Selain syairnya yang kuat, Hati Yang Terang juga memiliki alunan musik yang mudah melekat.

"Ya karena lagu ini menceritakan bahwa setiap orang harus bisa menggunakan hati nuraninya secara terang benderang dalam membuat  keputusan agar tidak ada penyesalan di kemudian hari. Hal ini terlihat dari maraknya kasus kriminalitas, penyalahgunaan narkoba, penipuan dan beberapa kasus ketidakadilan yang masih sering terjadi di sekitar kita yang berakibat penyesalan di kemudian hari. Sebagai manusia, kita sering dihadapkan dengan pilihan-pilihan yang sulit. Dengan lagu Hati Yang Terang ini diharapkan dapat menggugah semua orang agar lebih baik dalam menentukan pilihan kedepan," beber Chris Charles.

Pengerjaan arransemen musik `Hati Yang Terang' dikerjakan oleh Pongki Barata dan Tommy Widodo. Lagu ini juga didukung dengan visual videoklip yang ikut menceritakan tema dari lirik lagu tersebut.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait