Haru dan Penuh Canda, Konser Jikustik Reunian Bikin Baper Penonton

Supriyanto | 31 Maret 2019 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Konser Jikustik Reunian di Grand Pacific Hall, Yogyakarta pada Jumat (29/3) malam selama 2,5 jam sukses membuat ribuan penonton baper atau terbawa perasaan. Pasalnya, di atas panggung Pongki, Icha, Dadi, Adhit dan Carlo mengungkap semua perasaan berdamai setelah 10 tahun berkonflik.

Jikustik Reunian membuka konser dengan lagu Maaf seolah menunjukan berkumpulnya mereka berlima lantaran saling memaafkan.

Pada lagu keempat Untuk Dikenang, Pongki Barata sempat berkaca-kaca, tak kuasa menahan rasa haru kemudian mundur dari mic, membalikan badan dan mengusap air mata.

"(Konser Jikustik Reunian) Ini konser terbaik saya selama saya bernyanyi," ungkap Pongki Barata.

Disaksikan istri, Sophie Navita dan kedua putranya, serta orangtua dan kerabat, Pongki Barata menngkap tidak hanya berdamai dengan Jikustik tapi juga dengan dirinya sendiri.

"Saya lega konser ini bisa terwujud," ucap Pongki Barata bangga.

Kejutan datang ketika lagu Tetap Percaya dibawakan. Di pertengahan lagu muncul Brian, vokalis yang mengganyikan posisi Pongki si grup band Jikustik saat ini. Muncul dari keramaian penonton, perlahan Brian bergabung dengan Pongki, Icha, Adhit, Dadi, dan Carlo di atas panggung.

Lagu Setia yang dinanti-nantikan makin membuat penonton terhanyut (baper). Ribuan orang yang memadati Grand Pacific Hall pun berkaroke masal menyanyikan lagu yang populer tahun 2005 itu. Syahdu dan menyayat hati.

Konser Jikustik Reunian menghadirkan 20 lagu hits yang bikin baper penonton. Lafy 1000 Tahun, Meninggalkanmu, Saat Kau Tak Di Sini, Pandangi Langit, Kau Menghilang, Tak Pantas Untukmu, dan Samudera Mengeringtak luput mereka senandungkan.

Sebagai pamungkas, Jikustik menyanyikan lagu berjudul Akhiri Dengan Indah. Di lagu ini, Adhit tak bisa menahan tangisnya namun dikuatkan oleh personil lain dan penonton yang hadir.

Anas Syahrul Alimi selaku promotor dari Rajawali Indonesia mengaku bukan perkara mudah menyatukan para personel Jikustik untuk bermusik kembali bersama Pongki Barata dan Icha.

Begitu pula menyakinkan Pongki Barata agar mau manggung lagi bareng Jikustik.

"Banyak dramanya dan memang butuh proses lama. Saya sampai perlu tiga tahun untuk menyakinkan mereka supaya mau tampil bersama kembali di konser reuni ini," ucap Anas Syahrul Alimi usai konser.

(pri / ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait