10 Tahun Bercerai, Jikustik Gelar Konser Reuni di Yogyakarta

Supriyanto | 13 Februari 2019 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup band asal Yogyakarta, Jikustik, akan menggelar konser reuni pada 29 Maret 2019 di Grand Pacific Hall, Yogyakarta. Konser tersebut menampilkan Jikustik formasi lama setelah 10 tahun tidak kumpul.

Pongki (vokal, gitar), Icha (bas, vokal), Dadi (gitar, vokal), Adhit (kibor), dan Carlo (drum), akan mengobati kerinduan penvgemar band yang terbentuk pada 1996 lalu itu. Pongki Barata mengatakan sudah lama tawaran untuk menggelar konser reuni, tapi baru bisa terlaksana sekarang.

"Penawaran Jikustik reuni itu ada dari lama, dan tidak pernah terjadi karena tawaran yang datang hampir semuanya setengah matang," ungkap Pongki, dalam jumpa pers di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (12/2).

Pongki menambahkan, pihak promotor dari Rajawali Indonesia menawarkan konsep menarik dan tidak banyak menuntut. Karena itu lah Pongki cs mau menerima tawaran konser reuni.

"Ketika mas Anas (promotor) ngomong bahwa yang mau dia tunjukan ke orang adalah rekonsiliasi, saya terhenyak. Konsep rekonsiliasi itu yang tidak ditawarkan orang-orang. Orang lain inginnya ya kami hanya main doang," kata Pongki.

Icha Jikustik mengatakan baru bisa mewujudkan konser reuni karena memang 10 tahun tidak bicara satu sama lain, kemudian akhirnya mereka sepakat mengesampingkan ego dan berbaikan kembali.

"Saya adalah orang yang sangat menghargai proses, saya mikir, gimana nanti kalau saya mati, saya nggak mau kalau saya mati, saya masih musuhan sama teman-teman saya. Setidaknya kami bisa memberikan sesuatu yang indah," pungkas Icha Jikustik.

Penyelenggara menyiapkan tiket untuk empat kategori, yakni Festival seharga Rp 150 ribu, Gold seharga Rp 250 ribu, Platinum seharga Rp 350 ribu, dan Diamond Rp 600 ribu.

Tiket tersebut dijual mulai 18 Februari 2019 untuk harga pra jual, sedangkan untuk harga normal dijual mulai 19 Februari 2019.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait