Rindu Bukan Rindu Nomor 1 di Slotnya, Nasib Melukis Senja Miris 

Indra Kurniawan | 31 Januari 2023 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SCTV kembali melakukan perombakan untuk programnya. Sinetron Melukis Senja yang baru 2 minggu menghuni slot pukul 15.30 WIB, dimajukan penayangannya ke pukul 14.00 WIB.

Sementara itu slot 15.30 WIB diisi sinetron baru Sinemart, Rindu Bukan Rindu. Sinetron yang dibintangi Haico Van Der Veken, Cinta Brian, Junior Roberts, dan Ochi Rosdiana itu menyajikan drama keluarga dengan segala konflik di dalamnya. 

Hasilnya, episode perdana Rindu Bukan Rindu yang menyapa pemirsa pada Senin (30/1) kemarin berhasil bertengger di peringkat 15 besar daftar rating tv. Sinetron yang mengambil latar negeri Sakura itu mengumpulkan TVR 1,8 dengan audience share 14,7 persen. Rindu Bukan Rindu nomor 1 di slotnya, unggul dari program-program dari stasiun tv lain. Salah satunya Tukang Ojek Pengkolan (TOP) milik RCTI.

Raihan tersebut tak jauh berbeda dari episode perdana Melukis Senja. Sinetron yang karakter utamanya dimainkan oleh Antonio Blanco Jr dan Callista Arum mengantongi TVR 1,8 dan audience share 14,1 persen pada 16 Januari 2023.

Miris nasib Melukis Senja di slot baru (instagram)

Nasib Melukis Senja di slot baru memiriskan. Seperti sinetron-sinetron SCTV lainnya yang ditempatkan di slot keramat, Melukis Senja meraih TVR 0,9 dengan audience share 8,3 persen. Terendah di antara sinetron SCTV lain. Sementara puncak rating menjadi milik Takdir Cinta Yang Kupilih (4,6/21,0).

Kisah Rindu Bukan Rindu diawali dengan hubungan Rindu (Ochi Rosdiana) dan Devan (Junior Roberts) yang harmonis. Devan bermaksud untuk melamar Rindu yang disambut gembira oleh Rianti (Vonny Cornelia) ibunda Rindu. Devan sendiri anak kedua dari Lukman (Teuku Ryan) seorang pengusaha sukses.

Devan memiliki seorang kakak bernama Erel (Cinta Brian) seorang arsitek muda sukses namun harus hidup dalam kesedihan bersama anaknya setelah kehilangan istri tercintanya Suci (Haico Van Der Veken).

Rindu pun diajak Devan untuk menemui keluarganya di Jepang. Tanpa Devan ketahui, ada seorang gadis yakni Kasih (Esta Pramanita) yang diam-diam memiliki perasaan terhadap dirinya. Ibunda Kasih, Nancy (Kaemita Boediono) memiliki ambisi agar Kasih dapat berpasangan dengan Devan.

Nancy dan Kasih selama ini tinggal di Tokyo dengan menjalankan sebuah usaha, sementara Lukman dan Jasmine (Sisca Magdalena) bersama keluarga tinggal di daerah Hiroshima. 

Di sana, Nancy mulai menyusun rencana untuk menjauhkan Rindu dari Devan. Dirinya membayar orang untuk mencelakai Rindu. Meski akhirnya Rindu selamat, namun akibat dari kejadian tersebut menyebabkan luka di wajahnya, begitupun dengan Kasih yang mencoba untuk menolong Rindu.

Mengetahui hal tersebut, justru menimbulkan niat jahat di hati Nancy. Ia meminta seorang temannya yang juga dokter untuk melakukan operasi di wajah Rindu dan Kasih, hingga akhirnya Kasih berubah menjadi Rindu. Hal ini dilakukan Nancy agar Kasih dapat bersama dengan Devan. Sementara wajah Rindu berubah menjadi Suci, istri Erel. 

Bagaimana nasib Rindu (Ochi Rosdiana) setelah operasi menjadi wajah Suci (Haico Van Der Veken)? Apakah Devan (Junior Roberts) akan menyadari kalau Rindu bukanlah Rindu yang sebenarnya?

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait