Agnez Mo Singkirkan Justin Bieber Hingga Beyonce di WPVR Year-End Pinnacle Awards

Indra Kurniawan | 31 Januari 2023 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Agnez Mo tak berhenti mengukir prestasi. Jelang usia 37 tahun, penyanyi bernama asli Agnes Monica itu berhasil memboyong 2 piala dalam Ajang Penghargaan WPVR 2022 Year-End Pinnacle Awards.

Bersaing dengan Dua Lipa, Ed Sheeran, Harry Styles, dan Justin Bieber, Agnez Mo menyabet penghargaan untuk kategori Artis Solo Terbaik. Di kategori Lagu R&B Terbaik Tahun Ini yang juga dimenangkannya, Agnez bersaing dengan Beyonce, Chris Brown ft. Wizkid, Doja Cat, serta Lizzo.

"Terima kasih untuk semua cinta! Artis Solo Terbaik dan Lagu R&B Terbaik Tahun Ini. Cara yang bagus untuk memulai tahun 2023. Merupakan suatu kehormatan untuk dinominasikan di antara bintang-bintang ini, tetapi memenangkan 2 dari 4 nominasi adalah anugerah," tulis Agnez Mo di Instagramnya, Selasa (31/1).

Selain menggondol 2 penghargaan di atas, Agnez Mo juga dinominasikan untuk 2 kategori lain, yaitu Artis R&B Terbaik atau Best R&B Artist dan Lagu Terbaik Tahun Ini atau Song of The Year untuk "Patience". Menurut Agnez, ini bukan tentang menjadi yang tercepat melainkan yang terjauh untuk tetap konsisten. 

Di akhir unggahannya, dia menyoroti lagu "Patience" miliknya yang menggambarkan arti sesungguhnya. Ia dengan bangga mengatakan "Patience" menempati posisi 9 dari 10 teratas di tangga lagu Radio R&B AS dan posisi ke-38 dari 50 teratas sebagai lagu R&B yang paling banyak diputar sepanjang 2022 berdasarkan basis media.

Bukankah lucu, bahwa lagu itu berjudul Kesabaran (Patience) dan ketika saya melakukan hal itu, lagu ini benar-benar membuat saya mendapatkan TOP 10 #9 pertama saya di tangga lagu R&B Radio AS, dan 50 teratas saya #38 R&B yang paling banyak diputar lagu sepanjang tahun 2022 berdasarkan MEDIA BASE!?!!)," kata Agnez yang sukses mengepakkan sayap di kancah musik Internasional.

WPVR 2022 Year-End Pinnacle Awards merupakan penghargaan yang dipersembahkan WPVR NY Platinum Vibes Radio, sebuah program siaran radio yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Selain Agnez, penyanyi asal Indonesia lain, Sorenza Nuryanti juga memenangkan kategori Lagu Indie Pop Terbaik Tahun Ini untuk single "Reality Show" (FF version) di ajang tahunan tersebut.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait