Bantai Real Madrid 4-0, Manchester City Tantang Inter Milan di Final Liga Champions 2022-2023

Indra Kurniawan | 18 Mei 2023 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Manchester City akhirnya memastikan diri ke babak final Liga Champions musim 2022-2023. Pada Leg 2 babak semifinal di Etihad Stadium yang disiarkan langsung oleh SCTV dan Vidio, Kamis (18/5) dini hari WIB, City menundukkan Real Madrid dengan skor 2-0 (agregat 5-1). 

Bernardo Silva menjadi pahlawan kemenangan lewat brace yang dicetak di babak pertama. Gol pertama dibuat di menit ke-23, memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne. Gol kedua terjadi dalam sebuah kemelut di kotak penalti Madrid. 

City menambah keunggulan menjadi 4-0 di babak kedua lewat gol bunuh diri Eder Militao dan pemain pengganti Julian Alvarez. Kemenangan ini mengantar City ke partai puncak untuk menantang Inter Milan, yang pada hari sebelumnya menang tipis atas AC Milan 1-0 (agregat 3-0). 

Ini menjadi final kedua City dalam 3 edisi terakhir Liga Champions. Pada 2020-2021, untuk pertama kalinya The Citizens tembus ke partai final. Sayang, mereka gagal membawa pulang trofi Si Kuping Besar usai ditaklukkan Chelsea lewat gol tunggal Kai Havertz pada menit ke-42.

Bagi Guardiola ini final keempatnya, dua di antaranya berhasil juara bersama Barcelona. Akankah gelar ketiga direbutnya bersama City? Pertandingan final akan dilangsungkan di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, Turki pada 10 Juni 2023. 

Pep Guardiola, final keempat.

Susunan Pemain:

Man City (3-2-4-1): Ederson, Walker, Dias, Stones, Akanji, Rodri, Gundogan, De Bruyne, Silva, Grealish, Haaland.

Real Madrid (4-3-3): Courtois, Carvajal, Militao, Alaba, Camavinga, Valverde, Kroos, Modric, Rodrygo, Benzema, Vinicius.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait