Konser Dewa 19 All Stars Digelar di 4 Kota dengan Standar Internasional

Supriyanto | 23 Mei 2023 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masih dalam rangka perayaan 30 tahun berkarya, grup band Dewa 19 akan menggelar konser akbar di 4 kota besar, Solo, Jakarta, Surabaya dan Bandung.

Pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani selaku penggagas acara mengklaim konser bertajuk Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour 2023 ini akan berbeda dengan konser-konser yang pernah dibuat sebelumnya. 

Kali ini, Dewa 19 akan menggelar konser bersama sejumlah musisi luar negeri dengan standar internasional. 

Beberapa musisi besar yang dipastikan tampil di konser Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour 2023 di antaranya Derek Sherinian (eks keyboardis Dream Theater), Dino Jelusick (vokalis Trans-Siberian Orchestra), Jeff Scott Soto (vokalis Sons of Apollo), Phil X (eks gitaris Bon Jovi), dan Ron Bumblefoot Thal (gitaris Sons of Apollo). 

"Jadi kita ingin konser ini berbeda dengan konser-konser Dewa 19 yang lain tidak hanya menampilkan musisi Amerika tapi kita juga mempersembahkan lagu-lagu yang kita anggap legit untuk kita persembahkan kepada khalayak," ujar Ahmad Dhani dalam jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (23/5). 

Nantinya Dewa 19 akan secara spesial membawakan dua lagu masterpiece yang menjadi pedoman Ahmad Dhani dan semua personel yakni Bohemian Rhapsody milik Queen dan Rosanna karya Toto.

Dewa 19 feauturing Jeff Scott Sotto bawakan lagu Queen, Bohemian Rhapsody di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (23/5)

"Akan ada lagu dewa yang dinyanyikan dalam bahasa Inggris. Lagu arjuna kita udah kirim dengan bahasa Unggris. Bagian reff-nya bahasa indonesia. Lalu lagu Imortal Love Song. Dan yang penting kita menghadirkan karya masterpiece dari Queen dan Toto," jelas Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani juga melibatkan mantan personel Dewa 19 seperti Ari Lasso serta Tyo Nugros ditambah Ello, dan Virzha dalam rangkaian tur ini. 

Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour 2023 akan dimulai di Stadion Manahan Solo pada tanggal 29 Juli 2023. Selanjutnya Dewa 19 akan melanjutkan tur ini di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada 12 Agustus 2023. 

Rencananya tur akan dilanjutkan ke kota Surabaya dan Bandung. Namun Redline Kreasindo dan Otello Asia selaku promotor belum merilis tanggalnya.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait