Bravo! 10 Pemain Chelsea Benamkan Brighton

Indra Kurniawan | 3 Desember 2023 | 23:12 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kemenangan penting dipetik Chelsea di pekan ke-14 Liga Premier Inggris. Setelah dihajar Newcastle United 4-1 pekan lalu, Chelsea memetik kemenangan atas Brighton & Hove Albion FC.

Menjamu Brighton di Stamford Bridge pada Minggu (3/12) malam, Chelsea menang tipis dengan skor 3-2. Kemenangan tersebut semakin terasa spesial sebab diraih hanya dengan 10 pemain usai Conor Carragher dikartu merah pada menit ke-45.

Tiga gol The Blues masing-masing dipersembahkan oleh brace Enzo Fernandez (17' & 65' P) dan Levi Colwill (21). Sedangkan 2 gol Brighton dibuat Facundo Buonanotte (43') dan Pedro (90+2'). 

Bagi Enzo, gol ke gawang Brighton sangat spesial. Mengutip Opta Joe, gol pada menit ke-17 merupakan gol pertama Enzo setelah 31 penampilannya di Liga. Sebelum membuat gol, Enzo pemain yang paling banyak membuat tendangan ke arah gawang tanpa ada satupun yang bersarang. 

Ini kemenangan ke-3 Chelsea atas Brighton dalam 9 pertemuan terakhir mereka di seluruh kompetisi. Ini juga kemenangan ke-2 Chelsea atas Brighton dalam 6 laga terakhir di Liga. 

Tambahan 3 poin mendongkrak posisi Chelsea ke peringkat 10 klasemen sementara Liga dengan 19 poin. Brighton bertengger di peringkat ke-8 dengan 22 poin. Hasil itu menjadi modal penting Chelsea untuk menghadapi Manchester United pada Kamis (7/12) mendatang.


Susunan Pemain

Chelsea: Robert Sanchez, Thiago Silva, Alex Disasi, Badiashile, Colwill, Gallagher, Mudryk, Enzo Fernandez, Caicedo, Sterling, Nicolas Jackson

Brighton: Jason Steele, Veltman, Igor Julio, Van Hecke, Lallana, Gilmour, Hinshelwood, Buonanotte, Baleba, Ferguson, Adingra

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait