Dedikasi untuk 2 Legenda Ludruk, Kartolo Numpak Terang Bulan Tayang 14 Maret 2024

Supriyanto | 8 Februari 2024 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film komedi khas Jawa Timur, Kartolo Numpak Terang Bulan produksi AIR Films dan Smekdors Pictures dipastikan tayang di bisokop mulai 14 Maret 2024 mendatang.

Film Kartolo Numpak Terang Bulan didedikasi untuk dua komedian ludruk legendaris Cak Sapari dan Cak Eko Tralala yang meninggal setelah syuting.

Cak Sapari meninggal pada 15 September 2022, sedangkan Cak Eko Tralala pada 24 November 2023.

"Cak Kartolo adalah ikon komedian ludruk di Surabaya, paling tersohor," ungkap M. Ainun Ridho, produser sekaligus sang sutradara film Kartolo Numpak Terang Bulan kepada wartawan, Rabu (7/2).

Film Kartolo Numpak Terang Bulan dibintangi oleh  Cak Kartolo (Cak Kartolo), Ning Kastini (Ning Tini), Alda Yunalvita (Sari), Arief Wibhisono (Jon), Dewi Kartolo (Dewi) dan lainnya.

"Film ini juga didukung oleh para siswa magang SMK Dr. Soetomo Surabaya jurusan Produksi Film," tambah Ainun Ridho.

Sinopsis Kartolo Numpak Terang Bulan

Di pelosok Surabaya hiduplah Cak Kartolo, duda tua yang membuka indekos. Empat mahasiswa penghuninya, Simon dari Papua, Yusuf dari Makasar, Mat dari Tulungagung, dan Boncel dari Malang.

Tetangganya, Ning Tini, janda beranak satu, Jon. Di depan rumah ada warkop Cak Sapari dan isterinya, mbak Dewi. Ada pula hansip Bendoyo yang agak budeg.

Cak Kartolo jatuh sakit. Maka datanglah puterinya, Sari, yang tinggal bersama mantan isteri Cak Kartolo di Jakarta. Kecantikan Sari membuat empat anak kos bersaing untuk menarik hatinya.

Jon, yang merupakan teman masa kecil Sari, bahkan dilarang datang lagi. Bagaimana akhir persaingan mereka? Sembuhkah Cak Kartolo dan berdamai dengan Sari?

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait