Sandra Dewi Belum Diizinkan Jenguk Harvey Moeis di Tahanan

RIV | 2 April 2024 | 21:00 WIB
TABLOIDBINTANG.COM - Harvey Moies sedang menghadapi proses hukum akibat dugaan tindak korupsi. Beberapa hari pasca ditetapkan sebagai tersangka dan di tahan oleh pihak Kejaksaan Agung, istrinya, Sandra Dewi ternyata belum diizinkan untuk datang menjenguk.

Hal itu disampaikan Kuntadi, Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus. Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku terhadap semua tahanan.

"Sesuai ketentuan berlaku, semua tahanan kami, untuk tujuh hari pertama harus dilakukan tindakan isolasi. Sehingga hari ke tujuh baru diizinkan untuk dijenguk, jecuali jika dibutuhkan untuk pemeriksaan, khusus kuasa hukum kami beri akses," katanya pada awak media, Senin (1/4/).

Lebih lanjut, Kuntadi juga menjelaskan jika pihaknya masih terus mengembangkan segala potensi tindak TPPU yang dilakukan Harvey Moeis, seperti yang sebelumnya terjadi pada Helena Lim. Ada kemungkinan, aset-aset yang dimiliki Harvey Moeis pun akan diperiksa dan dilakukan penyitaan jika terbukti berkaitan dengan tindak korupsi.

"Kita sudah lakukan Helena Lim sudah kami sangkakan dalam TPPU, dan tidak menutup kemungkinan tersangka HM. Terkait harta benda penelusuran masih kita lakukan. Sepanjang ada kaitannya, menjadi alat, atau hasil kejahatan pasti akan kami lakukan penyitaan," jelasnya.

Yang pasti, Kuntadi menegaskan jika pihaknya sudah membekukan rekening milik Harvey Moeis jauh sebelum ayah dua anak itu ditetapkan sebagai tersangka. Ia pun mengatakan masih terus melakukan pengembangan terkait hal tersebut.

"Pemblokiran (rekening( sudah lama kita lakukan, pada saat awal penyidikan ini, bukan sekarang-sekarang ini. Dan itu masih berkembang," pungkasnya. 
Penulis : RIV
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait