Prediksi Perempat Final Liga Champions Arsenal vs Bayern Munich, Cetak Gol Lagi Kane!

Indra Kurniawan | 9 April 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arsenal dan Bayern Munich kembali akan bertemu di Liga Champions. Kali ini di babak perempat final yang akan kick off Rabu (10/4) pukul 02:00 WIB dan disiarkan langsung di Champions TV 2 dan live streaming di Vidio.

Ini perjumpaan ke-12 kedua tim di Liga Champions. Bayern unggul dengan tujuh kemenangan berbanding dua milik Arsenal. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di babak 16 besar Liga Champions 2016/2017. Bayern membantai Arsenal dengan agregat skor 10-2.

Namun Arsenal sekarang sangat jauh berbeda dengan delapan tahun lalu. Sejak ditangani Mikel Arteta, The Gunners menjelma menjadi penantang kuat Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris dalam dua musim terakhir. 

Menghadapi Bayern yang kini dibesut Thomas Tuchel dan diperkuat striker Harry Kane, Arsenal memiliki modal apik. Bukayo Saka dkk belum terkalahkan di Liga Inggris sepanjang 2024 ini. Terakhir mereka menekuk Brighton dengan skor 3-0. 

Sebaliknya, Bayern berada dalam kondisi kurang menguntungkan usai menelan dua kekalahan beruntun di Bundesliga. Setelah dipecundangi Borussia Dortmund 2-0, akhir pekan lalu mereka ditekuk tim promosi Heidenheim 2-3 setelah unggul 2-0 lebih dulu.

Kekalahan tersebut semakin menyulitkan langkah mereka merebut gelar ke-34 Bundesliga. Gelar tersebut kemungkinan besar akan menjadi milik Bayern Leverkusen yang hingga pekan ke-28 memimpin klasemen sementara Bundesliga dengan keunggulan 16 poin atas Bayern. 

Namun begitu, Bayern tetaplah Bayern. Dengan mental juara yang dipunya, mereka tidak gentar menghadapi Arsenal di Emirates Stadium. Apalagi dari 5 pertemuan di kandang Arsenal, Bayern memetik 3 kemenangan. Bukan tidak mungkin dini hari nanti menjadi kemenangan keempat.

Mereka punya senjata mematikan dalam diri Harry Kane. Eks bomber Tottenham Hotspur itu tercatat telah berhasil menyarangkan 14 gol dan 1 assist dalam 19 pertandingan di Liga Inggris dalam kariernya. Terakhir pada 15 Januari 2023.

"Ketika Anda melihat angka-angkanya selama 10 tahun terakhir, mereka tidak dapat dipercaya. Dia bisa mencetak gol dengan berbagai cara. Dia memiliki layanan dan para pemain di sekelilingnya juga untuk memberikan peluang-peluang itu," kata Mikel Arteta, Senin (8/4).

"Namun, bukan hanya dia, tetapi juga 10 pemain lain yang mereka miliki," lanjutnya. 

Gabriel Jesus dkk tidak boleh lengah dan jemawa. Fokus dan kolektivitas permainan menjadi kunci untuk meraih kemenangan atas Bayern. Tabloidbintang.com memprediksi Bayern menang tipis dari Arsenal.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Raya; White, Saliba, Gabriel, Tomiyasu; Odegaard, Jorginho, Rice; Saka, Havertz, Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta.

Bayern Munich (4-2-3-1): Ulreich; Kimmich, Upamecano, Kim, Davies; Goretzka, Laimer; Muller, Musiala, Gnabry; Kane.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait