Perdana di Layar Kaca! Sinopsis Mencuri Raden Saleh, Film Spesial Lebaran SCTV Siang Ini

Indra Kurniawan | 10 April 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Deretan film-film box office menghiasi program Lebaran Penuh Cinta SCTV. Siang ini, Rabu (10/4) pukul 15.00 WIB giliran film Mencuri Raden Saleh produksi Visinema Pictures.

Ini pertama kalinya film yang dibintangi Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, dan Umay Shahab tayang di layar kaca. Film ini disutradarai Angga Dwimas Sasongko. 

Angga sebelumnya membesut film Ben & Jody (2022), Story of Kale: When Someone's in Love (2020), Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020), Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 (2018), dan masih banyak lagi. 

Mencuri Raden Saleh merupakan film Box Office 2022. Rilis 25 Agustus, film ini sukses meraup 2,3 juta penonton dan bertengger di peringkat ke-7 film Indonesia terlaris 2022. 

Film ini bercerita tentang sekelompok anak muda yang mempunyai rencana untuk mencuri sebuah lukisan karya sang maestro yaitu Raden Saleh yang disimpan di Istana Negara.

Sekelompok anak muda ini terdiri dari Piko (Iqbaal Ramadhan) seorang mahasiswa seni rupa, Ucup (Angga Yunanda) seorang peretas, Sarah (Aghniny Haque) seorang atlet bela diri.

Selain itu ada Gofar (Umay Shahab) seorang mekanik, Tuktuk (Ari Irham) seorang pembalap liar, dan Fella (Rachel Amanda) seorang bandar judi kampur.

Mereka membentuk tim dan menyusun sebuah rencana mulai dari pemalsuan, peretasan, sampai manipulasi. Mereka semua dapat terbentuk karena sama-sama mengincar uang yang ditawarkan dari imbalan pencurian tersebut.

Namun demikian aksi mereka untuk mencuri lukisan tersebut tidak berjalan mulus. Apakah mereka berhasil melakukan rencana tersebut? Apakah ada yang tertangkap?

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait