40 Tahun Bersinar, Ruth Sahanaya Rayakan dengan Konser Tunggal Simfoni dari Hati

Supriyanto | 15 Mei 2024 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam rangka menyambut 40 tahun berkarier di industri musik Tanah Air, Ruth Sahanaya bakal menggelar konser tunggal di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, pada 22 Juni 2024 mendatang.

Konser bertajuk 40 Tahun Simfoni dari Hati itu juga sekaligus untuk memenuhi permintaan penggemar akan kerinduan terhadap Ruth Sahanaya. 

"Saya terakhir kali menggelar konser tunggal 15 tahun lalu, saat perayaan 25 tahun berkarya. Konser ini menjadi momen melepas rindu dengan fan, serta bentuk tanggung jawab sebagai penyanyi, ingin bikin sesuatu yang tidak sama dengan konser sebelumnya," buka Ruth Sahanaya kepada wartawan di 1920 Lounge & Bar, Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (14/5). 

Istri Jeffry Waworuntu itu ingin memberikan sesuatu yang berbeda dari oencapaiannya selama ini. Uthe mengaku tak pernahmenyangka bisa bertahan di industri musik hingga sekarang.

"Saya ingin 40 tahun ini menjadi suatu bentuk ungkapan rasa syukur bahwa saya masih bisa berdiri tegak sampai saat ini, masih diterima oleh masyarakat dan masih bisa menyenangkan hati banyak orang dengan talenta yang Tuhan kasih untuk saya,” kata Ruth Sahanaya menambahkan.

Dalam konser nanti, Mama Uthe bakal beraksi sekitar dua jam lebih untuk memuaskan para penggemar.

"Total ada sekitar 30 lagu yang akan saya bawakan. Jadi saya harus pilih lagu dari 18 album yang ada," jelasnya.

Sejumlah persiapan telah dilakukan Ruth Sahanaya menjelang konser. Mulai dari stamina hingga penampilan di atas panggung yang tentunya bakal memberi kesan pada penontonnya.

"Saya reguler nyanyi di panggung paming tujuh lagu, nah untuk stamina saya nge-gym , saya juga sudah siapkan tiga busana dari tiga desainer," jelas Ruth Sahanaya.

Ruth Sahanaya gelar konser tunggal bertajuk 40 Tahun Simfoni dari Hati di Plenary Hall, JCC, Jakarta, pada 22 Juni 2024

Dalam konser tersebut, istri Jeffrey Waworuntu itu akan menggandeng Tohpati sebagai pengarah musik. Alasannya, Tohpati dianggap sangat mengenal musik yang ingin disanpaikan oleh Ruth Sahanaya.

"Kenapa Tohpati? Dia band pertama saya, sebuah kerinduan juga diiringi oleh Bontot (sapaannya)," pungkas Ruth Sahanaya.

Konser ini menyediakan 8 kelas tiket, yakni;

VVIP: Rp5,5 juta
VIP Tengah: Rp3,5 juta
VIP Kanan: Rp2 juta
VIP Kiri: Rp2 juta
Kelas I Bawah: Rp1,5 juta
Kelas I Atas: Rp1 juta
Kelas II: Rp350 ribu
Kelas Festival: Rp550 ribu
Untuk informasi seluruh pemesanan tiket via platform tiket.com

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait