Acara Malam Penobatan Miss Indonesia 2024 Gagal Saingi Rating Sinetron Bidadari Surgamu

Indra Kurniawan | 30 Mei 2024 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Malam Penobatan Miss Indonesia 2024 telah sukses digelar pada Rabu (29/5). Disiarkan langsung RCTI pukul 16.30 WIB, acara ini gagal menyamai, apalagi melampaui perolehan rating sinetron Bidadari Surgamu SCTV.

Dilihat dari data rating yang beredar di media sosial, siaran langsung Malam Penobatan Miss Indonesia 2024 mengantongi TVR 1,1 dengan audience share 5,7 persen. Terpaut jauh dari Bidadari Surgamu yang kebetulan tayang berbarengan.

Sinetron yang dibintangi Rizky Nazar dan Salshabilla Adriani berhasil mengumpulkan TVR 2,2 dengan audience share 15,5 persen. Perolehan shate sinetron produksi bersama Ess Jay Studios dan Sinemart itu tertinggi di slotnya.

Walau perhelatan Miss Indonesia 2024 gagal menggaet banyak penonton namun sinetron-sinetron RCTI yang tayang setelahnya masih cukup bertaji. Aku Mencintaimu Karena Allah menyerap TVR 2,7 dengan audience share 10,6 persen. 

Bidadari Surgamu raih share tertinggi di slotnya.

Sementara itu, Cinta Berakhir Bahagia yang dibintangi Angela Gilsha, Krisjiana Baharudin, dan Rendi Jhon mendapat TVR 2,2 dan audience share 12,3 persen. Cinta Tanpa Karena yang menyapa pemirsa setianya di atas jam 9 malam menghimpun TVR/share 1,2/12,0. 

Perolehan rating tertinggi untuk program yang tayang pada Rabu (29/5) menjadi milik sinetron Saleha. Sinetron yang dibintangi Syifa Hadju, Harris Vriza, dan Teuku Ryan itu meraup TVR 4,8 dengan audience share 19,5 persen. Tempat kedua ditempati Sinetron Tertawan Hati (3,7/14,5).

Tampil sebagai pemenang Miss Indonesia 2024 adalah Miss Sumatra Utara Monica Kezia Sembiring. Dia berhasil menyingkirkan empat finalis lainnya yang lolos 5 besar yaitu Arindina Taim (Aceh), Anna Dananjaya (Bali), Clarita Adita (Yogyakarta), dan Priyanka Ariffia (DKI Jakarta).

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait