Persaingan Ketat Abi dan Delima di Grand Final KDI 2018

Altov Johar | 3 Oktober 2018 | 06:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua grand finalis Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018, Abi dan Delima, bersaing ketat merebut  gelar juara.  Di babak grand final, keduanya bertanding di babak battle.

Disiarkan langsung dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Senin (2/10) malam, Abi membuka aksinya dengan lagu  Sebelas Dua Belas & Lets Have Fun Together. Sementara Delima tampil membawakan lagu Maling & Ini Dangdut.

Aksi memukau Abi dan Delima pun cukup menyulitkan dewan juri dalam menentukan siapa yang terbaik. Bagi Beniqno, Ayu Ting Ting, Iis Dahlia, Ikke Nurjanah, dan Rita Sugiarto, keduanya memang layak masuk babak final.

"Saya bangga sama kalian berdua, buat saya Abi dan Delima udah jadi juara di hati. Tapi saya harus memilih, Abi kamu keren banget dance-nya. Delima juga penuh penghayatan nyanyinya. Untuk battle kali ini saya pilih Delima," ujar Ikke.

Senada dengan Ikke, Rita Sugiarto menilai Abi dan Delima memang pantas berada di grand final, atas penampilan yang disuguhkan. Namun jika disuruh memilih, Rita memilih Delima.

"Pas melihat penampilan masing-masing, memiliki kelebihan dan kekurangan. Saya memilih Delima,” kata Rita.

Namun penilaian juri tak menjadi satu-satunya penentuan siapa yang di antara Abi dan Delima yang akan menjadi juara. Masih adal polling SMS dan pilihan melalui Instagram.

Abi akhirnya keluar sebagai juara KDI 2018.  Atas kemenangan ini Abi berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 500 juta. Sementara Delima yang menduduki runner up KDI 2018 mendapat hadiah uang sebesar Rp 250 juta. 

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait