Dian Sastrowardoyo: Indonesia Kekurangan Sutradara Perempuan

Redaksi Kamis, 23 Januari 2020 12:00:12
Dian Sastrowardoyo (tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Perkembangan industri perfilman Indonesia yang membuat genre film serta cerita yang diangkat semakin beragam ternyata belum membuat Dian Sastrowardoyo puas. Menurutnya, Indonesia masih kekurangan sutradara perempuan yang bisa memberikan sentuhan berbeda di setiap karyanya.

"Kalau produser (perempuan) sudah banyak, ada Mbak Miles (Mira Lesmana), Shanty (Harmayn). Sebenernya yang kurang itu director cewek," kata Dian Sastrowardoyo di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (21/1).

Menurut Dian Sastrowardoyo, dengan banyaknya sutradara wanita, industri film Indonesia akan semakin berwarna. Pasalnya, dalam beberapa kasus, filmaker laki-laki memiliki sudut pandang tersendiri untuk sebuah cerita. Hal demikian pun ia yakini jika semakin banyak filmaker perempuan yang berani mengangkat suatu tema dari sudut pandang perempuan.

Dian Sastrowardoyo (tabloidbintang.com)
Dian Sastrowardoyo (tabloidbintang.com)

"Mestinya dengan banyaknya produser, sutradara, penulis perempuan bikin industri film jadi unik banget, karena cerita-cerita yang sebelumnya hanya diceritain filmmaker laki-laki sekarang bisa diceritakan dari sudut pandang yang unik, yang cuma bisa diceritakan oleh perempuan," papar Dian Sastrowardoyo.

Maka dari itu, sebagai seorang pelaku di industri film tanah air, ibu dua anak itu pun berharap makin hari makin banyak bermunculan para filmaker perempuan di Indonesia. Ia pun tak menutup kemungkinan jika suatu saat akan menjadi seorang sutradara film layar lebar.

"Aku justru pengen menyemangati teman-teman yang ingin jadi sutradara perempuan, ayo dicoba. Jangan takut nyoba. Terus terang saya juga pengin mencoba menjadi sutradara," pungkas Dian Sastrowardoyo. 

Dian Sastrowardoyo (tabloidbintang.com)
Dian Sastrowardoyo (tabloidbintang.com)

(rik)

Penulis Redaksi
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.