Sukses Lewat Aku Pasti Kembali Karya Maia Estianty, Kartika Wang Comeback Gandeng Musisi Taiwan

Indra Kurniawan | 4 Agustus 2021 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usai merilis album perdana Jatuh Cinta di bawah label Universal Music Indonesia dua tahun lalu, penyanyi Kartika Wang mengeluarkan lagu baru secara independen. Kali ini ia melibatkan musisi asal Taiwan.

Album perdana Kartika Wang terbilang sukses menggabungkan empat lagu Indonesia dan lima lagu Mandarin. Tak tanggung-tanggung, tiga dari empat lagu Indonesia yang tersaji merupakan lagu-lagu hits pada masanya.

Yaitu "Kenangan Terindah" yang dipopulerkan grup musik Samsons, "Aku Pasti Kembali" karya Maia Estianty, dan "Mencintaimu" ciptaan Bebi Romeo. Dengan karakter suara yang lembut, Kartika Wang mengedepankan warna musik pop balada yang enak didengar.

Kesuksesan itu tampaknya coba diulang Kartika Wang lewat lagu baru berjudul "Sepatu Putih" karya Hsieh Tung Liang. Ditulis dalam dua bahasa, Indonesia dan Mandarin, "Sepatu Putih" yang direkam di Indonesia dan Taiwan mengusung genre pop balada.

"Lagu ini suatu gebrakan baru dari saya. Melalui karya ini, sekaligus menjadi pernyataan eksistensi saya di belantika musik Indonesia," kata istri dari Irwan Prajitno.

Dirilis Sabtu (31/7) lalu di toko musik digital dan radio seluruh Indonesia, video musik "Sepatu Putih" menurut rencana diedarkan pada Sabtu (7/8) mendatang. Sedangkan "Sepatu Putih" versi bahasa Mandarin yang berjudul "Old Shoes 旧鞋" dirilis 24 Agustus 2021 mendatang.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait