Lengserkan Taylor Swift, Video Musik Lisa BLACKPINK “Lalisa” Resmi Pecahkan Rekor di YouTube

Indra Kurniawan Rabu, 15 September 2021 12:00:55
Lisa BLACKPINK (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Lisa BLACKPINK resmi memecahkan rekor di YouTube. Pada Jumat (10/9) pukul 1 siang waktu Korea Selatan, Lisa merilis album solo perdana LALISA dengan lagu jagoannya berjudul sama yang video musiknya diunggah di kanal YouTube BLACKPINK.

24 jam kemudian, video musik berdurasi 3 menit 26 detik berhasil mengumpulkan lebih dari 70 juta penayangan dan menunggu konfirmasi YouTube karena jumlah penayangan resmi YouTube sering kali berbeda dengan jumlah penayangan yang diukur secara real time.

Dalam penghitungan resmi yang dirilis oleh YouTube pada Selasa (13/9) waktu setempat, video musik “Lalisa” mencatat 73,6 juta penayangan selama periode 24 jam setelah dirilis. Ini adalah rekor global baru untuk jumlah penayangan terbanyak dalam 24 jam untuk artis solo, memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh lagu hit Taylor Swift 2019 “ME!”  dengan 65,2 juta penayangan.

Termasuk rekor grup, pencapaian Lisa menempatkannya di posisi keenam secara keseluruhan, dan di antara artis wanita, hanya rekor BLACKPINK yang ada sebelum miliknya. Dengan judul yang mengacu pada nama lahir Lisa, lagu tersebut mengungkapkan kekuatan sebuah nama.

Video musik tersebut mengumpulkan lebih dari 100 juta penayangan hanya dalam dua hari, menjadikannya video musik tercepat yang dicapai oleh solois. Hingga Rabu (15/9) pagi, "Lalisa" telah dilihat 140 juta kali. Melansir Soompi, “Lalisa” juga menyapu grafik digital global. 

Pada hari pertama perilisan, “Lalisa” langsung menyodok ke posisi pertama tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 60 wilayah berbeda dan terakhir berkembang menjadi 71 wilayah. Selain itu, penjualan album fisik Lisa mencatatkan rekor mengesankan, melampaui 700 ribu stok pre-order dalam waktu empat hari.  

Dalam dua hari, Lisa berhasil menduduki puncak tangga lagu penjualan album mingguan untuk Hanteo Chart dan Gaon. Lisa benar-benar luar biasa!


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore