Edo Pratama Tereliminasi dari X Factor Indonesia, Doa dan Harapan Netizen Terkabul

Indra Kurniawan | 1 Februari 2022 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Harapan netizen melihat Edo Pratama tersingkir dari panggung X Factor Indonesia menjadi nyata. Dalam Gala Live Show 3 pada Senin (31/1) malam, Edo yang berada di posisi 2 terbawah bersama Nadhira gagal melanjutkan ke Gala Live Show berikutnya. 

Edo yang sedari awal terpilih ke dalam tim Boys dengan mentor Bunga Citra Lestari menuai hujatan tidak diselamatkan oleh para juri. Dari 5 juri, hanya Bunga Citra Lestari yang memberikan suara pada pemilik 53 ribu pengikut Instagram. 

Sementara 3 juri lainnya: Anang Hermansyah, Ariel NOAH, dan Rossa memberikan suara kepada Nadhira Ulya. Ini untuk kali kedua Nadhira diselamatkan juri. Sebelumnya pada Gala Live Show 1 ia lolos dari babak save me song, menyingkirkan Marcella Dee dan Intan Ayu. 

Keluarnya Edo disambut suka cita oleh netizen. Terpantau dari komentar-komentar di kolom komentar postingan terakhir Instagram X Factor Indonesia, mereka menyatakan kegembiraannya dengan keluarnya Edo yang dinilai kurang pantas berada di babak Gala Live Show. 

"Finally! Yang Dipertuan Baginda Maharaja Agung Putra Lord Edo out! Sudah terkabulkan doa para netizen seluruh Indonesia," tulis pemilik akun @fau****. "Sudah benar main bola aja eh malah nyoba ikut lomba nyanyi ini si edo," sindir pemilik akun @it****.

Edo setidaknya pulang dengan kepala tegak. Penampilannya sebetulnya tidak jelek-jelek amat, terutama saat save me song. Namun tidak saat membawakan "The Scientist" milik Coldplay. Dia terlihat tidak mampu mencapai nada-nada tinggi dan berusaha menutupinya dengan permainan pianonya.

11 kontestan tersisa akan bertarung memperebutkan tiket 10 besar pada Gala Live Show 4 yang akan dihelat pada Senin (7/1) mendatang. Roby Gultom, 2nd Chance, Maysha, Danar Widianto, Ruth Sihotang, Abdurrachman, Gery Gany, Hendra Nurahman, Nadhira, Maydea, dan Alvin, siapakah yang akan menyusul Edo pulang? Kita saksikan minggu depan.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait