Cegah Stunting, Chef Ragil Edukasi Ibu-ibu Memasak Makanan Bergizi

Supriyanto | 18 Maret 2023 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ragil Imam Wibowo atau yang biasa disapa Chef Ragil menjadi seorang selebriti Chef baru di Indonesia. Namanya makin dikenal sejak memandu acara Makan Besar Trans 7.

Bekerjasama dengan bukapangan,  Chef Ragil belusukan ke pelosok untuk memberikan edukasi masakan bergizi yang mudah dari sumber pangan lokal.

Kamis (16/3) siang, Chef Ragil gelar demo masak di Kampung Gabus Sriamur, Tambun Utara Bekasi. Melibatkan 50 Ibu-Ibu usia produktif, kegiatan ini menjadi upaya bagi bukapangan untuk mengedukasi para Ibu terkait stunting dan makanan yang memiliki nilai gizi cukup.

Chef Ragil menuturkan kegiatan ini penting untuk masyarakat untuk menekan angka anak stunting. Selama ini makanan bergizi, katanya, kesannya mahal.

Makanya juru masak yang pernah menjadi chef of cuisine di C's Steak dan Seafood Grand Hyatt Hotel itu mencoba menghadirkan tiga jenis menu makanan yang berbahan dasar tempe tahu.

Makanan yang sungguh dekat dengan masyarakat di level masyarakat pra sejahtera manapun.

"Ada tiga menu yang di masak, Sayur bobor bayam tempe, Gadon Tahu Daging dan Sup Krim (santan) tempe" kata Chef Ragil usai memasak sayur lodeh.

Mirah Hartika, Presiden Direktur bukapangan menuturkan Ramadhan bulan yang penuh berkah ini harus bisa dimaknai lebih. Dengan menjadikan momentum Ramadhan sebagai gerbang awal untuk hadir menjawab persoalan di masyarakat, terutama mereka masyarakat fakir dan miskin dalam membangun kesadaran mereka akan pentingnya pangan yang bernilai gizi baik.

Cegah Stunting, Chef Ragil Edukasi Ibu-ibu Memasak Makanan Bergizi

"Makanan bernilai gizi baik, tidak melulu harus mahal. Bersama Chef Ragil kami ajak para ibu untuk langsung memasak makanan bergizi dengan sumber pangan lokal. Selain itu juga kami tidak bosan-bosannya untuk mengajak masyarakat memahami soal stunting, bagaimana stunting dan makanan bergizi ini adalah sebuah kesatuan yang tak terpisahkan" terang Mirah Hartika.

bukapangan di bulan Ramadhan kali ini akan menggulirkan kampanye
#ramadhantanpakelaparan. Kegiatan di Kampung Gabus Sriamur, Tambun Utara Bekasi ini merupakan kegiatan pre launch dari kampanye ajakan kebaikan yang akan di sosialisasikan resmi ke khalayak luas dalam beberapa hari kedepan.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait